Close

Warga Nanggalo Antusias Sambut Pekan Ekonomi Kreatif

FOTO BERSAMA— Anggota DPRD Padang Mastilizal Aye berfoto bersama dengan Forkompica Kecamatan Nanggalo usai membuka Pekan Ekonomi Kreatif (Ekraf) di Lapangan PAUD Amanah.

LAPAI, METRO–Anggota DPRD Padang Mastilizal Aye membuka Pe­kan Ekonomi Kreatif (Ekraf) tahun 2022 Kecamatan Nag­galo, di Lapangan PAUD Ama­nah, Minggu (20/11). Kegiatan Pekan Ekraf merupakan per­mintaan masyarakat Kam­pung Lapai, yang bertujuan mengkampanyekan ekonomi kreatif untuk meningkatkan perekonomian masya­ra­kat.

“Usulan kegiatan ini dari warga Naggalo yang sebelumnya kita lihat ba­nyak potensi dari masya­rakat Kampung Lapai yang tengah menggeluti UMKM rumah tangga. Dari Pekan Ekraf ini mereka bisa memasarkan produknya. Selain itu akan ada edukasi dari Dinas terkait terhadap pemasaran maupun hal teknis dalam dunia usaha,” kata Aye, yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD Pa­dang itu.

Aye menambahkan, da­lam Pekan Ekraf seluruh pelaku UMKM di Kecamatan Nanggalo diberikan peluang pasar yang sangat luas bagi pelaku ekraf untuk memasarkan produk yang dijual. Di samping itu juga memberikan output kepada para pelaku ekraf dalam melatih cara berkomunikasi dan memasarkan produk kepada konsumen.

Di sisi lain, Aye menyebutkan Kota Padang merupakan daerah tujuan wisata. Maka dari itu peluang usaha kreatif sangat menjanjikan dimana usaha kecil menengah perlu ditingkatkan kualitas maupun kuantitasnya.

“Kita berharap juga peran instansi terkait dalam merangkul sektor ekonomi kreatif UMKM agar semakin maju sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kami di DPRD Padang  akan terus mendukung dan berkolaborasi dengan Pemko dalam kegiatan peningkatan ekonomi kreatif masyarakat Kota Padang,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, tingginya  animo masyara­kat dalam kegiatan Pekan Ekraf Kecamatan Nanggalo khususnya direncanakan kegiatan ini akan berkelanjutan dilakukan. “Selain menyediakan stand pameran menjual produk maupun memasarkan, Pekan Ekraf ini juga ajang silaturahmi warga Kecamatan Nanggalo. Di sini juga dihadirkan hiburan rakyat dan Pentas Seni,” pungkas Aye yang juga Ketua Askot PSSI Kota Padang itu.

Dalam pembukaan Ekraf  tersebut jugabl dihadiri  stakeholder terkait, Kabid Pariwisata Kota Pa­dang,  Camat Nanggalo Mag­dalena, Kapolsek Nang­galo Iptu Reggy. (hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top