Menu

Warga Nagari Manggopoh Padukan Citarasa Rendang dan Coklat

  Dibaca : 45 kali
Warga Nagari Manggopoh Padukan Citarasa Rendang dan Coklat
KREATIVITAS KULINER—Warga Tanjung Alai, Jorong Padang Tongga, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung Elvidayanti memadukan cita rasa kuliner rendang dengan coklat.

AGAM, METRO – Warga Tanjung Alai, Jorong Padang Tongga, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, sukses kembangkan usaha dengan kreasikan kuliner rendang dipadu dengan coklat. Sehingga melahirkan cita rasa tersendiri bagi masyarakat. Bahkan, banyak diminati masyarakat, seiring dengan banyaknya pesanan dari pelanggan. Kuliner khas Minangkabau yang terkenal di seluruh mancanegara ini, divariasikan Elvidayanti dengan memadukan antara pedas dan lezatnya rasa rendang dipadu manisnya dan gurihnya rasa coklat.

Ditemui di rumahnya, Kamis (6/12), ibu 3 orang anak ini mengatakan, usaha yang sudah 3 tahun digelutinya ini, berawal dari coba-coba untuk mengkreasikan coklat dengan rendang, yang biasa dibuat pada waktu lebaran saja. “Saat dicoba, sanak keluarga dan tetangga banyak yang menyukainya. Bahkan, ada yang beeminat dan lansung memesan coklat rendang ini, ” ujar Elvidayanti.

Dari situlah timbul keinginan Elvidayanti untuk mengembangkan usaha ini dan usahnya telah miliki izin, pemasarannya juga dilakukan melalui supermarket, swalayan, hingga outlet oleh – oleh.

Sebelumnya dalam pemasaran di beberapa tempat penjual makanan yang disinggahi, ada beberapa yang menolak, dikarenakan takut tidak laku. Namun, ada juga yang menyukai hingga memesan lebih banyak lagi, karena cepat laku terjual. “Dari situ timbul semangat saya untuk memasarkannya kembali,” ujar Elvidayanti .

Sukses dengan itu, ia mencoba kembali memvariasikan coklat dengan memadukannya dengan berbagai kuliner dan aneka makanan yang lain diantaranya, coklat supadeh, coklat coffie dan coklat permen dan berbagai rasa lainnya dengan kemasan yang menarik. “Kini saya dapat memproduksi sekitar 700 pack per-bulan, dengan omset sekitar Rp 13 juta per-bulannya,” ulas Elvidayanti. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional