Close

Warga Mintak Dinas Perhubungan Kabupaten Pesisir Selatan, Turun Tangan Terkait Parkir Liar

PESSEL, METRO–Setiap pagi ruas jalan di depan RSUD. Dr. Muhammad Zein Painan  lalu lalang kendaraan roda dua dan roda empat,  begitu juga aktifitas kendaraan ambulance rumah sakit masuk keluar masuk rumah sakit.

Hiruk pikuk aktifitas kendaraan warga, dan aktifitas kendaraan rumah sakit, belum juga kegiatan persekolahan. Pasalnya, disamping RSUD. Dr. M. Zein Painan terdapat sekolah.

Sementara itu, aktifitas lalu lalang kendaraan angkutan umum travel roda empat juga terlihat menurunkan penumpang, bahkan juga masih ada oknum sopir travel yang bandel sengaja memakirkan kendaraanya sembarangan.

Selain itu juga, kendaraan roda dua pun masih juga terlihat terpakir sembarangan. Tentunya hal tersebut sedikitnya menggangu lalu lintas di lokasi tersebut.

Terpantau juga kendaraan umum travel terpakir di depan kantor Satpras Lantas Polres Pessel.

Bahkan pemerintah sebelumnya melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR) dulu namanya, telah menggelontorkan anggaran Rp.1,8 miliar untuk pembangunan alun – alun kota Painan.

Begitu juga Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran ( Pol PP dan Damkar) Pessel telah melakukan penertiban pedagang kaki lima dan lapak – lapak pedagang yang berjualan di trotoar taman spora painan.
Menjadi permasalahan parkir kendaraan dikeluhkan Ayan warga Painan.

Ayan berharap pada dinas perhubungan Kabupaten Pesisir Selatan bisa turun ke bahwa menindak lanjuti keluhan warga, terkait keberadaan kendaraan travel dan roda dua.

” Ya, masih ada oknum sopir travel yang nakal. Parkir kendaraan sembarangan,” keluh dia, pada Pos Metro. Kamis (28/7/2022).

” setiap pagi dan siang selalu mengantar anak pergi sekolah, saat jam – jam tersebut sering terjadi kemacetan kendaraan,”  ujar Alex.

Alex memberikan saran dan masukan pada dinas terkait khusus untuk kendaraan travel liar bisa ditertibkan. ( Rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top