Close

Warga Lubuk Intan Pesona II Bantu Korban Gempa di Malampah

Warga Komplek Perumahan Lubuk Intan dan Pesona II, Kel Lubuk Buaya, Kota Padang antarkan paket bantuan untuk korban gempa di Malampah, Kec Tigo Nagari, Kab Pasaman, Sabtu (5/3) .

PASAMAN, METRO–Warga Komplek Perumahan Lubuk Intan dan Pesona II, Kel Lubuk Buaya, Kota Padang, mengantarkan paket bantuan kepada korban gem­pa di Malampah, Kec Tigo Nagari, Kab Pasaman, Sabtu (5/3) lalu.

Bantuan tersebut, menurut Brip­ka Joko Riyadi, Koordinator La­pangan, dihimpun dari warga kom­plek. Proses pengumpulan dilakukan selama tiga hari. Sebahagian besar dalam bentuk uang tunai, kemudian tim berkomunikasi dengan personil di posko bencana Malampah. ”Kita koordinasikan kebutuhan mendesak yang dibawa ke Malampah,” ka­tanya.

Bantuan yang dibawa berupa selimut, tikar, alat penerangan, kebutuhan konsumsi harian, obat-obatan pribadi, makanan untuk anak-anak, pakaian layak pakai, kebutuhan bayi dan lain-lain.

Bantuan yang dibagi untuk dua titik. Pertama, di posko Brimob Polda Sumbar. Diserahkan Bripka  Joko Riyadi bersama Komandan Posko Brimob Polda Sumbar AKP Sulis di SDN 20 Malampah Utara kepada pengungsi di empat tenda.

Selain itu, dijuga diberikan paket untuk korban yang tidak berada di tenda pengungsian, tetapi menetap pada tenda-tenda di depan rumah masing-masing, disepanjang jalan.

Susanti, warga Kampuang Ga­wang, Malampah, menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya. Bantuan yang diantarkan warga Komplek Lubuk Intan dan Pesona II dinilainya sangat tepat sasaran. Katanya, bantuan yang mereka terima merupakan kebutuhan ha­rian yang belum bisa mereka penuhi lantaran kondisi mereka pasca gempa tersebut.

Menurut AKP Sulis, di antara bantuan yang diterima dari warga komplek tersebut sangat menarik bagi anak-anak, yakni kue atau makanan ringan. Mereka sangat antusias dan sangat senang me­nerimanya. Terlihat wajah-wajah cerah dan ceria dari mereka. Set­i­daknya dapat sedikit mengobati traumanya. (rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top