Menu

Warga Kota Solok Jangan Terlena dengan Bantuan Pemerintah

  Dibaca : 100 kali
Warga Kota Solok Jangan Terlena dengan Bantuan Pemerintah
TINJAU PROYEK— Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra meninjau pelaksanaan salah satu proyek fisik yang tengah dikerjakan Pemko Solok.

SOLOK, METRO–Masyarakat diharapkan tidak terlena dengan bantuan yang diberikan pemerintah. Pasalnya, bantuan pemerintah tersebut hanya bersifat sementara dan tidak mengikat untuk selamanya.

”Melalui berbagai program bantuan dari peme­rintah tersebut tujuannya terciptanya masyarakat yang mandiri secara ekonomi. Dan tidak diberikan secara terus menerus kepada masyarakat bersangkutan,” ujar Wali Kota Solok, Zul Elfian ketika berbicara tentang program penguatan ekonomi, kemarin.

Bahkan Zul Elfian mengingatkan, agar masyarakat tidak bergantung kepada bantuan dari pemerintah. Sebab menurutnya berbagai bantuan yang diberikan kepada masyarakat melalui berbagai program bertujuan untuk merangsang terciptanya masyarakat yang mandiri secara ekonomis.

Karena bantuan dari pemerintah melalui berbagai program sifatnya tidak abadi, masyarakat diminta benar-benar memanfaatkan bantuan tersebut sesuai dengan peruntukannya.

Hampir disetiap sektor, pemerintahan melahirkan program untuk mendorong masyarakat lebih mandiri. Dengan kondisi sebagian masyarakat yang berada pada kondisi ekonomi lemah, melalui berbagai program bantuan pemerintah tersebut hendaknya masyarakat dapat menyikapinya dengan bijak.

Mempergunakan bantuan dari pemerintah sesuai dengan peruntukannya, diharapkan bantuan pemerin­tah akan lebih tepat sasaran karena bantuan peme­rintah tersebut tidak selalu diberikan secara permanen dan terus menerus.

Program bantuan pemerintah seperti disektor usaha misalnya, tujuannya bagai mana usaha ma­syarakat tersebut dapat berkembang dengan mem­berikan bantuan permodalan ataupun berbentuk pelatihan. Seperti bantuan yang diberikan kepada para pelaku usaha mikro kecil dan menengah. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional