Close

Warga Kota Solok jadi Peserta JKN Capai 97,2 Persen

Wali Kota Solok Zul Elfian

SOLOK, METRO–Masyarakat Kota Solok yang telah menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) belakangan sudah cukup besar. Bahkan, jika dipersentasekan masyarakat Kota Solok yang telah ikut JKN mencapai sebanyak 97,2 persen.  “Capaian kepesertaan masyarakat Kota Solok dalam program BPJS Kesehatan cukup tinggi dibandingkan daerah lainnya di seantero Provinsi Sumbar,” ujar Walikota Solok Zul Elfian, kemarin.

Dikatakan Zul Elfian , Pemerintah Kota (Pemko) Solok akan mencarikan solusi agar masyarakat yang belum tercover dalam JKN yang ditanggung pemerintah, secara bertahap akan kembali direview dan bisa mendapatkan layanan JKN.

“Saya harap ada dukungan penuh dari RT dan RW sebagai garda terdepan penghubung Pemko dan masyarakat, untuk memberitahukan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat,” jelas Zul Elfian.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok Elvi Rosanti mengatakan, Dinas Kesehatan Kota Solok juga sudah melakukan verifikasi dan validasi penerima bantuan dari Jamkes Sakato.

Adapun Permasalahan saat ini ialah adanya kepesertaan ganda, peserta yang telah pindah domisili dan peserta yang telah meninggal dunia namun tetap masuk da­lam kepesertaan JKN yang ditanggung Pemko Solok.

Menyikapi itu, pihak­nya sudah menggelar pe­­­laksanaan verifikasi dan validasi (verivali)  dalam mewujudkan jaminan ke­­­se­­hatan bagi ma­syarakat secara keseluruhan. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top