Close

Warga Kota Pa­dang Usulkan Pembangunan Jalan, Irigasi, Drainase, Rumah Ibadah dan Sektor UMKM

Warga Salak Raya Belimbing Popy menyampaikan aspirasinya kepada Anggota DPRD Kota Padang Muzni Zen SH.

Anggota DPRD Kota Pa­dang Muzni Zen, SH dari Daerah Pemilihan (Dapil) II (Kecamatan Kuranji dan Pauh) mengadakan Reses II Tahun 2022 dari tanggal 10 hingga 15 Mei 2022. Reses dilaksanakan di RT 05 RW 01 Lolo Kelurahan Gunung Sarik, Mesjid Nurul Falah Komplek Bumiminang I Kelurahan Sungai Sapih RT 07 RW 01, RT 05  Bumiminang III dan Lapa­ngan Olahraga Jalan Salak Belim­bing Kelurahan Kuranji Kecamatan Kuranji.

Muzni Zen, SH mengatakan, aspirasi dari warga di RT 05 RW 01 Lolo, di Masjid Nurul Falah, agar mushalla dan masjid bisa diperjuangkan semakin bagus lagi.

Juga ada aspirasi dari Kelompok Yasin minta seragam Majelis Taklim, pembangunan jalan yang belum ada betonisasi.

Sementara, Warga Bumi­mi­nang aspirasinya agar jalan utama di By Pass menghubungkan dengan Simpang Balai Baru ke Simpang Kantor Baznas Kota Padang ada putaran untuk berbelok. Karena keadaan sekarang kalau memutar terlalu jauh, bisa menyebabkan kemacetan.

“Kita akan perjuangkan karena Jalan By Pass adalah jalan nasional kita perjuangan ke  Pak Wali Kota  Padang bisa berkordinasi dengan Balai Jalan Nasional,” ung­kapnya.

Selanjutnya ada permintaan pembangunan irigasi serta modal dan pembinaan untuk UMKM. Sementara warga di Jalan Salak aspirasinya juga minta perbaikan saluran–saluran dan pemecah air, saluran drainase, UMKM, serta sarana fasilitas senam.

Ketua RW 17 Kelurahan Kuranji, Faisol mengatakan, melalui reses Anggota DPRD Padang Muzni Zen bisa memberikan motivasi dan semangat serta harapan warga.

“Semoga  bisa diperjuangankan. Sejak Bapak Muzni Zen duduk sebagai Anggota DPRD Kota Pa­dang, sudah cukup banyak bantuan program– program kinerjanya. Baik dari segi keagamaan, sosial, kepemudaan dan banyak lagi,” ungkapnya.

“bahkan tempat acara ini kita adalah dari pokok pikiran (pokir) beliau (Muzni Zen). Kami atas nama keluarga besar RW 17 dan beberapa RT ada 6 RT, mengucapkan terima kasih atas perjuangannya. Kita harapkan kepada RT–RT bisa menyampaikan keluhannya. Sehingga daerah kita bisa tertata. Apalagi sudah banyak jalan–jalan yang sudah dibetonisasi,” ungkapnya.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top