Menu

Warga Jorong Sini Aia Buka Jalan 600 Meter

  Dibaca : 87 kali
Warga Jorong Sini Aia Buka Jalan 600 Meter
GORO— Warga Jorong Sini Aia, Nagari Malalak Selatan, Kecamatan Malalak melakukan goro membuka jalan usaha tani (JUT).

AGAM, METRO
Puluhan masyarakat Jorong Sini Aia, Nagari Malalak Selatan, Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam menggelar gotong royong (Goro) untuk membuka Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang lebih kurang 600 meter. Camat Malalak, Ricky Eka Putra Rabu (7/10) menyebutkan, gotong royong ini sudah kali dua, yang dilaksanakan setiap hari Selasa dan pengerjaannya dilakukan secara swadaya. “Hingga kini jalan sudah selesai dibuka sepanjang 600 meter dan lebar 3 meter sesuai yang direncanakan sebelumnya,” ujar Ricky.

Menurut Ricky, partisipasi masyarakat dalam pembukaan jalan usaha tani ini cukup tinggi, mulai dari antusias untuk mengikuti gotongroyong hingga pembebasan lahan. Hal ini membuktikan ada keinginan yang kuat dari masyarakat untuk membuka jalan dalam peningkatan perekonomian terutama di bidang pertanian.

Selama ini masyarakat cukup sulit untuk mengeluarkan hasil pertaniannya, karena belum ada jalan yang dapat ditempuh kendaraan hingga ke lahan pertanian, sehingga mereka terpaksa memikul hasil pertaniannya agar bisa sampai ke pinggir jalan atau lokasi yang bisa dijangkau kendaraan. “Insyaallah, tahun depan jalan ini dilakukan pengerasan menggunakan dana desa, kita berharap jalan ini betul-betul memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat,” kata Ricky.

Ricky mengapresiasi atas partisipasi masyarakat dalam membuka jalan usaha tani itu. Karena yang bekerja bukan hanya kaum laki-laki saja, tetapi juga melibatkan ibu-ibu ikut turun melakukan gotong royong. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional