Menu

Warga Jangan Terjebak Pola Hidup Boros

  Dibaca : 67 kali
Warga Jangan Terjebak Pola Hidup Boros
Ilustrasi (Doc. pathdoc /Shutterstock)

SOLOK, METRO – Memaknai Ramadhan tahun ini, Wali Kota Solok, Zul Elfian mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sabar dan sederhana. Sebab masyarakat tanpa disadari begitu mudah terjebak dalam perbuatan mubazir.

Zul Elfian secara sederhana memberikan contoh sikap masyarakat yang tanpa disadari termasuk ke dalam perbuatan boros dan tidak bisa menahan diri. Selama bulan puasa misalnya, hampir setiap rumah tangga menyediakan berbagai menu makanan untuk pabukoan.

“Dan entah karena kebiasaan, tidak jarang masyarakat bersikap berlebihan dalam menyambut waktu berbuka puasa. Padahal agama melalui puasa mengajarkan agar manusia lebih dapat menahan diri dan mengendalikan hawa nafsu,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, menyangkut pengeluaran rumah tangga selama bulan puasa, banyak masyarakat mengaku lebih besar pengeluaran rumah tangga mereka selama bulan puasa ketimbang bulan-bulan biasanya.

“Pada kenyataannya masih banyak diantara kita yang masih terjebak dalam pola hidup boros karena mengikuti hawa nafsu. Padahal, melalui puasa kita dituntut untuk hidup sabar dan mengendalikan hawa nafsu,” tukas Zul Elfian. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional