Menu

Warga Jalani Isolasi Mandiri, Lurah dan Kongsi Covid-19 Berikan Bantuan

  Dibaca : 122 kali
Warga Jalani Isolasi Mandiri, Lurah dan Kongsi Covid-19 Berikan Bantuan
SEMBAKO— Salah seorang warga menerima bantuan sembako dari Lurah Rimbo Kaluang dan Kongsi Covid-19.

RIMBO KALUANG, METRO
Lurah Rimbo Kaluang, Kecamatan Padang Barat, Syafardi bersama pengurus Kongsi Covid-19 memberikan bantuan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19, Kamis (5/11). Bantuan berupa bahan kebutuhan sehari-hari (sembako) tersebut diberikan guna membantu dan memastikan kebutuhan warga tersebut dapat terpenuhi.

Syafardi mengatakan, bantuan tersebut berasal dari DAU BTT kelurahan yang dialokasikan untuk penangangan Covid-19 ditambah dengan partisipasi masyarakat melalui Kongsi Covid-19. “Saat ini ada 11 warga di 3 RW yang sedang melakukan isolasi mandiri. Kita juga sudah berkoordinasi dengan Puskesmas terkait penanganan medis,” sebutnya.

Ia sangat berterima kasih terhadap peran serta masyarakat melalui Kongsi Covid-19 membantu pemerintah Kelurahan Rimbo Kaluang dalam menangani Covid-19 serta dampaknya.

Ia menambahkan keberadaan Kongsi Covid-19 menjadi sangat penting karena berada di tengah masyarakat, sehingga cepat mendapat informasi jika ada warga yang menunjukkan gejala terpapar Covid-19.

“Kongsi Covid-19 juga merupakan benteng awal dalam upaya mencegah masuknya Covid-19. Sebab merekalah yang akan mendata warga yang beraktivitas di wilayah tersebut, juga yang pertama mengetahui jika ada warga/pendatang yang masuk dan berasal dari zona merah,” tukasnya.

Ia mengimbau masyarakat agar dapat mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), sesuai dengan Perda No 6 tahun 2020. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan guna memutus rantai penyebaran Covid-19. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional