Menu

Warga Heboh, Rumah Sinaga Terbakar

  Dibaca : 279 kali
Warga Heboh, Rumah Sinaga Terbakar
RUMAH TERBAKAR— Rumah permanen berlantai II di Jalan Permata, Nomor 17 A, Kelurahan Tabing Banda Gadang, Kecamatan Nanggalo mengalami kebakaran.

PADANG, METRO
Rumah permanen berlantai II di Jalan Permata, Nomor 17 A, Kelurahan Tabing Banda Gadang, Kecamatan Nanggalo, Senin (6/7), sekitar pukul 09.30 WIB, terbakar.

Beruntung tidak ada korban jiwa pada saat terbakarnya rumah yang diketahui milik BR Sinaga (65), salah seorang PNS di Dinas Pendidikan itu. Meski demikian, peristiwa tersebut sempat menghebohkan warga setempat.

Api yang terus membesar di bagian lantai dua menyulitkan warga untuk mamadamkan secara manual. Warga ketakutan, jika pemadaman terlambat dilakukan api bisa merembes ke rumah warga lainnya.

Warga yang berdatangan berusaha membantu mengevakuasi barang-barang korban yang bisa terselamatkan. Seperti pakaian, kulkas, kasur, kursi, meja dan lemari.

Informasi yang dihimpun, kebakaran diketahui berawal dari informasi salah seorang warga yang melihat ada api di lantai II rumah korban.

Saksi yang melihat kejadian itu, langsung memberitahu warga sekitar dan juga melapor kepada Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang.

Dengan reaksi cepat petugas kebakaran yang tiba di lokasi dibantu personel dari TNI Polri dan warga, api bisa dipadamkan sebelum menghabisi seluruh bangunan dan isinya.

“Sekitar 15 menit, setelah kita mendapat laporan petugas kami sampai di lokasi dan langsung melakukan pemadaman,” kata Kepala bidang Operasional (Kabid Ops) Damkar Kota Padang, Basril.

Basril juga mengatakan, untuk memadamkan api, pihaknya mengerahkan enam unit armada dengan 25 personel.

“Beruntung petugas kami bisa cepat ke lokasi, kalau tidak api bisa saja menyebar ke bangunan lainnya,” kata Basril.

Menurutnya, tidak ada kendala dalam pemadaman, sebab lokasi kebakaran ini cukup lapang dan personel di lapangan bebas bergerak.

Meskipun seluruh bangunan tidak habis terbakar, namun karena api berasal dari lantai dua berdampak kepada empat rumah yang berada disebelahnya.

”Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Untuk kerugian belum bisa kita hitung,” terang Basril. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional