Menu

Warga harus Tetap Pakai Masker!

  Dibaca : 82 kali
Warga harus Tetap Pakai Masker!
Ilustrasi

SAWAHAN, METRO
Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang, Wismar Pandjaitan mengatakan, terus naiknya kasus Covid-19 di Kota Padang, maka perlu pemko perlu sisiri lokasi yang banyak kasus tersebut. Kemudian, laksanakan penyemprotan cairan disinfektan, agar penularan ke pihak lain tak terjadi dan mata rantai penyebarannya dapat diputus.

“BPBD harus turunkan tim dan lakukan penyemprotan di semua sisi di kecamatan dan kelurahan yang kasus tinggi. Penyemprotan jangan seremonial saja namun harus berkala,” ujar kader PDI P, Selasa (25/8).

Selain itu terang Wismar, sosialisasi Perwako No 49 Tahun 2020 juga harus digencarkan pada warga. Sehingga penularan virus corona ini dapat berkurang dan kasus tak naik lagi.

“Sosialisasi yang dilakukan melibatkan Lurah, RW, RT dan pihak lainnya. Supaya masyarakat bisa merespon dengan cepat dan kesadaran taat aturan meningkat,” ucap Sekretaris Fraksi Golkar PDI P DPRD Padang ini.

Anggota Komisi IV DPRD Padang lainnya, Zulhardi Z Latief meminta kepada Satpol PP untuk memberikan sanksi tegas pada warga yang melanggar Perwako yang dibuat. Jangan sanksi itu tertera diatas kertas saja, namun implementasinya tak jalan. “Peraturan yang telah disahkan, jangan dilanggar dan wajib direalisasikan,” ujar kader Golkar ini.

Ia mengajak warga Padang untuk patuh pada aturan dan jangan anggap remeh saja, sebab kasus Covid 19 belum hilang dan kapan berakhirnya tak ada yang tahu. “Warga harus tetap pakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan dan hindari kerumunan. Supaya keselamatan terjamin dan penyebaran tak terjadi,” paparnya yang juga Ketua IPSI Kota Padang ini.

Disamping itu terangnya, pengawasan aparat juga harus dilakukan dan izin pesta juga dikaji ulang pengeluarannya oleh Lurah. Jika kondisi Covid-19 didekat pesta melandai, izinkan melakukan resepsi. Namun bila diangka 50 persen dari jumlah KK. Larang dan jangan keluarkan izinnya.

“Bila nekad si penggelar resepsi mengadakan dan terjadi kasus, minta pertanggungjawaban pada penyelenggara pesta,” ucap Ketua Fraksi Golkar PDI P DPRD Padang ini. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional