Menu

Warga Gunung Sariak Kuranji Keluhkan Tak Ada Lampu Jalan Menuju Masjid pada Ketua DPRD Padang

  Dibaca : 120 kali
Warga Gunung Sariak Kuranji Keluhkan Tak Ada Lampu Jalan Menuju Masjid pada Ketua DPRD Padang
Dt. Putiah Nan Tuo Kepala SMPN 2 Bukittinggi

GUNUNG SARIAK, METRO–Ketua DPRD Padang Syafrial Kani mengunjungi konstituennya, saat kegiatan Reses II di Masjid Al Hijrah Aro, Kelurahan Gunung Sariak, Kecamatan Kuranji, Selasa (11/5) lalu. Sejumlah jamaah dan juga warga menyampaikan berbagai persoalan dan berharap wakil rakyat mereka itu bisa memperjuangkannya.

Ketua Masjid Al Hijrah, Amrizal menyampaikan terima kasih banyak kepada Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani yang telah hadir di masjid ini dan ngin pertemuannnya berlanjut ke depannya. “Kita sangat bersyukur disambangi wakil rakyat. Apalagi dalam pertemuan bisa menyampaikan aspirasi soal kekurangan daerah. Meskipun realisasinya bertahap,” ujar Amrizal.

Ia mengatakan, kebutuhan yang urgent di kawasan ini adalah tentang lampu jalan menuju ke masjid yang kondisinya belum ada. Jika lampu dipasang, tentu warga yang datang ke masjid tak meraba lagi dan akses jalan nampak olehnya.  “Kita butuh penerangan jalan,” ucapnya.

Selanjutnya, jembatan penghubung ke arah Belimbing dari Gunuang Sariak juga perlu perbaikan. Agar akses keluar masuk lancar dan warga tak berputar-putar berkendara melewati jalur lain.

“Sekarang ini, jembatan bisa dilalui namun kapasitas kendaraannya tak bisa banyak karena papan jembatan banyak lapuk kayunya. Jika dipaksakan lewat, jembatan bisa ambruk,” paparnya.

Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani mengatakan siap merealisasikan kebutuhan warga lewat dana pokir. Jika tak bisa di tahun anggaran 2022, maka akan direalisasi di tahun 2023.

Untuk jembatan penghubung, jelang akhir tahun bisa direalisasikan. Supaya akses warga lancar dan lokasi tujuan cepat.

Di sisi lain, Syafrial Kani tetap mengingatkan warga mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Karena, kasus corona mash tinggi di Kota Padang. Untuk itu, warga diimbau terapkan prokes. Agar keselamatan terjamin dan penularan virus tak terjadi.

”Masyarakat jangan lengah dan tetap terapkan 3 M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” pungkasnya. Dengan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan maka masyarakat bisa terlindungi dari penularan Covid-19.  (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional