Menu

Warga Garagahan Tewas Terseret Arus

  Dibaca : 164 kali
Warga Garagahan Tewas Terseret Arus
Warga Garagahan Tewas Terseret Arus

AGAM, METRO
Masyarakat Jorong IV, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung, Rabu malam (1/7) sekitar pukul 19.30 WIB digemparkan dengan hilangnya salah seorang warga bernama Masri (85), saat mandi di Sungai Batang Antokan

Staf Pusdal Ops BPBD Agam Lukman Syahputra membenarkan, peristiwa tersebut. Peristiwa hilangnya Masri berawal dari informasi dari pihak keluarga yang curiga dengan tidak pulangnya Masri usai saat mandi di Sungai Batang Antokan.

“Merasa curiga tidak pulangnya Masri, karena hari sudah malam maka pihak keluarga bersama pemerintah nagari setempat melaporkan kejadin tersebut  kepada BPBD Agam.

Mendapatkan laporan tersebut, BPBD langsung menerjunkan Satgas BPBD Kabupaten Agam bersama Polri, TNI, pemerintah kecamatan, PMI, Satpol PP Damkar dan masyarakat terjun ke lokasi untuk melakukan pencarian,” katanya.

Lukman Syahputra melanjutkan, awal pencarian dilakukan dengan menyisir Sungai Batang Antokan, ke arah hilir dari lokasi tempat Masri mandi dan tempat yang biasa ia bermain di lokasi pemandian tersebut, namun tidak kunjung ditemukan.

Tidak putus asa, tim terus berupa melakukan pencarian, setelah beberapa jam usah tim berbuah hasil, akhirnya Masri ditemukan di Kapalo Banda Sipisang, Jorong IV Garagahan yang berjarak 2 kilometer dari tempat Masri mandi.

“Korban ditemukan tersangkut di batu Batang Antokan tersebut, dengan kondisi meninggal dunia. Tim yang menemukan jasad Masri tersebut langsung melakukan evakuasi ke rumah korban. Pihak kelurga yang mendapatkan hal tersebut sangat terkejut sekali, dan tidak menyangka Masri meninggal dengan kondisi seperti itu. Untuk saat ini pihak keluarga sudah menginklaskan kepergian beliau, dan rencananya Masri akan dimakamkan di padam pakuburan keluarganya.

“Dugaan sementara, korban meninggal mungkin tergelincir saat mandi dan langsung hanyut dan akhirnya tewas diseret arus yang deras,” ujarnnya.

Lukman  mengimbau kepada masyarakat, khususnya masyarakat Jorong IV Garagahan, agar selalu berhati-hati saat melakukan aktivitas di sekitar Sungai Batang Antokan. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional