Menu

Warga Diminta Sukseskan Sensus Penduduk

  Dibaca : 307 kali
Warga Diminta Sukseskan Sensus Penduduk
Camat Tanjung Raya Handria Asmi S.STP MSc

AGAM, METRO
Camat Tanjung Raya Handria Asmi S.STP MSc mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi mendukung dan mensukseskan program sensus penduduk 2020 yang dilaksanakan secara daring atau online.

Ia menjelaskan, Sensus Penduduk (SP) sangat penting bagi pemerintah sebagai landasan untuk membuat kebijakan, salahsatunya adalah mengumpulkan informasi kependudukan untuk digunakan sebagai pembangunan. Selain itu hasil sensus dapat dijadikan sebagai penentu dalam berbagai perencanaan pemerintah kedepan.

“Apalagi saat masa pandemi Covid-19, tentu hal ini sangat berguna sekali bagi pemerintah untuk mendata penduduk yang ekonominya terdampak dan memudahkan pemerintah dalam penyaluran bantuan. Oleh karena itu kita berharap kepada masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam mensukseskan Sensus Penduduk 2020,” kata Handria Asmi, Jumat (29/5).

Disebutkan, dengan SP, data kependudukan bisa digunakan sebagai langkah mengambil kebijakan baru selanjutnya. “Tujuannya adalah agar masyarakat kita terdata dengan data baru, dan pemerintah pun bisa mengambil berbagai kebijakan dengan adanya data yang baru. Sehingga ke gandaan dalam perhimpunan data bisa segera kita atasi,” ujar Handria.

Sementara itu, SE melalui daring atau online bisa diakses lewat situs website sensus.bps.go.id dan telah berlangsung sejak 15 Februari hingga 29 Mei 2020.

Sementara untuk Sensus Penduduk Wawancara awalnya dijadwalkan pada 1 Juli – 31 Juli 2020, namun karena pandemi Covid-19 pelaksanaannya akan dilakukan pada 1 September hingga 30 September 2020. Hal itu dapat berubah sewaktu-waktu. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

<span class="blue2 bdrblue">Fanpage</span> <span class="red">Facebook<span>

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional