Menu

Warga Diminta Bantu Pembangunan Masjid Istiqlal di Gaza

  Dibaca : 121 kali
Warga Diminta Bantu Pembangunan Masjid Istiqlal di Gaza
FOTO BERSAMA— Syeh Syaifuddin Al Ashr utusan dari Palestina foto bersama dengan wali kota dan wakil wali Kota Sawahlunto. (zeki/posmetro)

SAWAHLUNTO, METRO – Walikota Sawahlunto Deri Asta mengajak warga Sawahlunto ikut dalam gerakan wakaf untuk membangun Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza, Palestina yang keseluruhan dananya berasal dari rakyat Indonesia.

“Kami dari Sawahlunto juga akan turut andil terhadap kehidupan rakyat Palestina melalui pembangunan masjid tersebut,” ujar Wako di Mesjid Agung Nurul Islam, Jumat (9/8).

Akibat serangan Israel, banyak penduduk yang kehilangan rumah, penghidupan, bahkan beberapa mesjid hancur, sehingga masyarakat kekurangan sarana ibadah.
“Dengan kondisi prihatin seperti itu, mereka tak mampu membangun sarana ibadah, untuk itu segelintir bantuan akan kami coba untuk membantu karena memang kita sesama muslim harus saling membantu,” ujar Deri.

Dari ekspose tim penggalangan dana, saat ini pondasi masjid Istiqlal Indonesia, proyek mahakarya bangsa Indonesia untuk Palestina telah terpasang dan tiang sudah ditegakkan di bumi Isra Rasulullah.

Sementara itu Syeh Syaifuddin Al Ashr utusan dari Palestina yang hadir saat wirid tersebut mengatakan berbagai kepedulian yang telah diberikan rakyat Indonesia untuk Palestina telah membuat rakyat Palestina cinta kepada Indonesia karena Allah. (zek)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional