Menu

Warga Diimbau selalu Gunakan Masker

  Dibaca : 781 kali
Warga Diimbau selalu Gunakan Masker
Warga Diimbau selalu Gunakan Masker

AIAPACAH, METRO
Pemko Padang mengimbau kepada warga untuk tetap setia mengenakan masker. Mengenakan masker akan dapat mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19).

“Kemana saja, tetap kenakan masker, jangan dilepas,” ajak Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani, Minggu (5/4).

Ia menjelaskan, masker kain yang dijual di pasaran dapat menangkal virus sebesar 70 persen. Warga diharapkan untuk terus memakai masker ini kemanapun pergi.

Sementara masker bedah dan N95 hanya diperuntukkan bagi tenaga medis. Jumlahnya yang terbatas, membuat warga hanya bisa mengenakan masker kain.

Masker kain memiliki tiga lapisan dan efektif dalam menangkap virus. Feri Mulyani menyebut, sebelum menggunakan masker kain mesti mencuci tangan terlebih dahulu.

“Masker kain agar rutin dicuci menggunakan sabun. Masker sebaiknya juga diganti, dicuci dengan sabun secara rutin. Jika memungkinkan, kita bisa memiliki beberapa masker kain di rumah,” harapnya.

Saat ini, di beberapa titik di Kota Padang sudah banyak ditemukan pedagang yang menjual masker kain. Malahan diantara mereka sebelumnya bukan penjual masker. Namun sejak mewabahnya Covid-19, mereka beralih profesi menjadi penjual masker kain.

Salah seorang pedagang masker yakninya Son (42) mengaku, dalam sehari ia mampu menjual 30 buah masker. “Alhamdulilah dalam sehari, pendapatan dari menjual masker Rp300 ribu perhari, tentunya ini membawa berkah bagi saya,” katanya.

Pria yang sebelumnya bekerja sebagai buruh angkat di Pasar Raya ini banting stir menjual masker setelah sepinya pasar dan menangkap peluang tersebut. “Sejak corona ini, penghasilan sebagai buruh berkurang, bahkan tidak dapat uang. Melihat peluang jualan masker laku maka saya beralih sebagai penjual masker. Barangnya dari Bukittinggi dibayar cash tidak bisa diutang, makanya tidak diambil banyak,” ungkapnya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional