Close

Warga Diimbau Bayar Pajak Kendaraan Bermotor di Pa­dangpariaman

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Pelayanan Pendapatan Daerah (UPTD-PPD) Provinsi Sumatera Barat atau Samsat Padang Pariaman, Suryawan.

PDG. PARIAMAN, METRO–Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Pelayanan Pen­dapatan Daerah (UPTD-PPD) Provinsi Suma­tera Barat atau Samsat Pa­dang Pariaman Surya­wan mengimbau masyarakat K­abupaten Padang Pariaman agar membayar pajak kendaraan bermotor.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya selalu memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin membayarkan pajak kendaraan bermotor. Jika tidak sempat untuk datang ke Kantor Samsat, pihaknya telah menyediakan Samsat Keliling di beberapa tempat serta Samsat Nagari di Kantor Nagari Sicincin.

“Untuk memudahkan dalam pembayaran pajak kita telah menyusun jadwal Samsat keliling yang hadir di setiap kecamatan yang ada di Padang Pariaman, sehingga masyarakat tidak harus pergi ke Kantor Samsat,” katanya.

Dikatakan Suryawan, terkadang jarak jauh dari rumah ke Kantor Samsat menjadi alasan untuk tidak membayar pajak, untuk itu pihaknya memfasilitasi pembayaran pajak di Samsat keliling. “Untuk pembayaran pajak bisa langsung di Samsat keliling, namun untuk pengesahan atau menganti pelat nomor harus dilakukan di kantor Samsat,” katanya.

Ia menyampaikan, un­tuk proses pembayaran pajak di Kantor Samsat Padang Pariaman pihaknya juga telah mela­ku­kan protokol kesehatan, dengan cara membatasi jumlah orang di­dalam kantor, sehingga bisa jaga jarak. “Saat ramai yang mau bayar pajak, maka kita minta antri diluar dulu, jadi ma­sya­ra­kat jangan takut. Ka­rena kita telah menerapkan sosial disenting dan me­nyediakan alat pengu­kuran suhu,” katanya.

Dijelaskan Suryawan, Samsat Padang Pariaman tidak hanya melayani mas­yarakat Padang Pariaman saja dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor. Namun, masyarakat di Kabupaten lain di Sumbar juga bisa melakukan pembayaran pajak di Samsat Padang Pariaman.”Jadi kendaraan dari Kabupaten lain juga bisa bayar pajak disini,” katanya. (ozi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top