Menu

Warga Diimbau Bayar Listrik Tepat Waktu, 21,78 Persen Pelanggan PLN masih Menunggak

  Dibaca : 560 kali
Warga Diimbau Bayar Listrik Tepat Waktu, 21,78 Persen Pelanggan PLN masih Menunggak
Ilustrasi

PADANG, METRO
PLN gencar melakukan upaya penurunan tunggakan listrik dengan mengimbau masyarakat untuk membayar listrik tepat waktu. Ditargetkan pada akhir tahun 2020 tidak ada lagi pelanggan yang menunggak.

Hal ini sangat penting bagi PLN agar dapat beroperasi dengan baik dan menjaga kualitas layanan kepada seluruh masyarakat. Untuk mencapai nihil tunggakan tersebut PLN UIW Sumbar melakukan sosialisasi langsung maupun melalui media sosial PLN Sumbar untuk menginformasikan kepada pelanggan.

Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN UIW Sumbar, Nova Sagita menyampaikan berdasarkan data per tanggal 19 Desember 2020 tingkat pelunasan pembayaran rekening listrik pelanggan masih sekitar 78,22 persen. Ini artinya masih ada 21,78 persen pelanggan lagi belum melakukan pelunasan dengan total tagihan sekitar Rp34 miliar yang belum dilunasi.

“PLN mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pelanggan yang sudah membayar tepat waktu sebelum tanggal 20, artinya pelanggan mendukung kami untuk terus meningkatkan layanan. Apresiasi tersebut terwujud dalam bentuk undian Rezeki Listrik Dunsanak Minang bagi pelanggan yang telah diundi pada Kamis (17/12) lalu.

Selain itu terang Nova, PLN juga mengingatkan pelanggan yang belum membayar rekening listrik, untuk segera melunasinya. Hal ini untuk menghindari sanksi berupa biaya keterlambatan dan pemutusan sementara aliran listrik. Ia juga meminta dukungan dari pemerintah daerah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai pentingnya membayar listrik tepat waktu.

“Jika terjadi pemutusan sementara, penyambungan listrik pelanggan kembali dapat dilakukan jika pelanggan telah melunasi tunggakan atau tagihan listriknya. Namun jika terjadi pembongkaran, maka pelanggan baru dapat menikmati listrik kembali setelah membayar biaya pasang baru dan melunasi seluruh tunggakan,” tegas Nova.

Ia mengungkapkan, PLN juga terus berinovasi dalam rangka memudahkan pelanggan dalam membayar listrik dengan membuka berbagai saluran pembayaran. Seperti bank, Payment Point Online Bank (PPOB), ATM dan berbagai e-commerce seperti Shopee, Tokopedia.

Untuk info lebih lanjut sebutnya, pelanggan dapat menghubungi Contact Center PLN 123 (kode area) 123 jika melalui telepon seluler atau 123 jika melalui saluran telepon biasa. Pelanggan juga dapat menghubungi PLN melalui website www.pln.co.id atau melalui akun sosial media seperti Twitter @pln123, facebook PLN 123 atau instagram @pln123_official. (ade)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional