Menu

Warga Diajak Sukseskan Pendataan Keluarga

  Dibaca : 80 kali
Warga Diajak Sukseskan Pendataan Keluarga
PENDATAAN KELUARGA— Bupati Agam Andri Warman mengajak masyarakat Luak Agam menyukseskan Pendataan Keluarga (PK) tahun 2021.

AGAM, METRO
Bupati Kabupaten Agam, Dr H Andri Warman MM mengajak seluruh masyarakat di Luak Agam untuk menyukseskan Pendataan Keluarga Tahun 2021 (PK21). Orang nomor satu di Kabupaten Agam itu mengimbau masyarakat untuk menjawab segala pertanyaan yang diajukan petugas PK21 dengan jujur dan seakurat mungkin.

“Selaku Bupati Agam, tentu saya mengajak masyarakat hendaknya memberikan data yang akurat, menjawab pertanyaan para petugas dengan jujur dan apa adanya,” ujar Andri usai pelaksanaan PK21 di rumah dinasnya, Kamis (1/4).

Menurutnya, PK21 merupakan pendataan resmi yang dilakukan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). PK21 bertujuan untuk mendata keabsahan data keluarga di Kabupaten Agam. “Pendataan ini tidak ada hubungannya dengan apa-apa atau bisa dikatakan aman. Pendataan ini memang dari dinas terkait yang hendak mendatakan keabsahan jumlah keluarga di Kabupaten Agam,” ucap Andri.

Andri berharap PK21 bisa sukses dan data yang telah dikumpulkan bisa akurat untuk kebutuhan perencanaan pembangunan keluarga ke depan. “Mudah-mudahan dengan adanya pendataan ini data keluarga di Kabupaten Agam akan akurat untuk masa yang akan datang,” ujar Andri berharap.

Hal senada juga diutarakan Kadis Dalduk KB PP dan PA Kabupaten Agam, Ir Erniwati MSP berharap, masyarakat untuk ikut berpartisipasi memberikan data yang akurat. “Karena data keluarga ini nantinya menjadi acuan perencanaan kebijakan dan pembangunan, khususnya pembangunan keluarga,” kata Erniwati.

Pihaknya juga berharap, petugas benar-benar mendatangi rumah-rumah keluarga yang ada di Kabupaten Agam. Petugas dilarang mengisi sendiri formulir yang harus dijawab langsung responden. “Kita mengimbau kepada petugas untuk harus mendatangi keluarga, tidak boleh mengisi sendiri, demi keakuratan pendataan keluarga,” ujar Erniwati. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional