Close

Warga di Pengungsian Kabupaten Pasaman mulai Sakit, Pengobatan Gratis Disiapkan di Tenda Pengungsian

bantuan— Polres Pasaman saat memberikan bantuan pengobatan dengan menggandeng Dinas Kesehatan Pemkab Pasaman kepada warga yang terdampak gempa.

PASAMAN, METRO–Mengantisipasi berjangkitnya wabah penyakit di tenda-tenda pengungsian di daerah terdampak bencana gempa bumi Kabupaten Pasaman, Polres Pasaman berikan bantuan pengobatan gratis bagi masyarakat di pengungsian.

“Tim Bid Dokes Polda Sumbar yang dipimpin dr. Eka dan Nakes bersama Poliklinik Polres Pasaman telah melaksanakan pengobatan gratis bagi ma­syarakat pengungsi di Malampah,” kata Kapolres Pasaman AKBP DR Fahmi Reza.

Kapolres menyebut bahwa pengobatan dilakukan karena banyak warga masyarakat di pengungsian mulai mengalami sakit, apalagi di tengah musim hujan sekarang.

Data di Media Center Komando Tanggap Darurat Gempa Bumi Pasaman, bahwa posko-posko kesehatan sudah didirikan semenjak hari pertama musibah gempa bumi Pasaman, Jumat (25/2).

“Saat ini sudah berdiri 7 posko kesehatan di bawah koordinasi Dinas Kesehatan Pasaman, disamping itu ada juga pos-pos Kesehatan mandiri yang dilak­sanakan oleh berbagai kelompok dan organisasi di tenda-tenda pengungsian,” kata Budhi Hermawan, Humas Komando Tanggap Darurat bencana gempa bumi Kabupaten Pasaman.

Disampaikan, sesuai instruksi Bupati Pasaman H. Benny Utama dalam beberapa kali rapat evaluasi penanganan pasca gempa, Dinas Kesehatan Pa­saman harus melakukan pemeriksaan kesehatan para pengungsi setiap hari, di masing-masing tenda pengungsian, dan protokol kesehatan covid-19 harus tetap diterapkan secara ketat. (mir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top