Menu

Warga Dahlia Cor Jalan dengan Swadaya

  Dibaca : 229 kali
Warga Dahlia Cor Jalan dengan Swadaya
GORO COR JALAN—Wabup Tanahdatar Zuldafri Dharma bersama masyarakat Jorong Dahlia, Lintau Buo Utara goro mengecor jalan.

TANAHDATAR, METRO
Masyarakat Jorong Dahlia Nagari Lubuak Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara gotong royong (goro) dan secara swadaya melakukan pengecoran jalan penghubung ke areal pertanian dan aktifitas masyarakat serta menghubungkan Nagari Lubuak Jantan dengan Nagari Buo.

Gotong royong yang dilaksanakan, Senin (08/06) tersebut dihadiri langsung Wakil Bupati Tanahdatar H. Zuldafri Darma, SH, Camat Lintau Buo Utara Zulkifli Idris, Wali Nagari Lubuak Jantan Mukhlis Rajo Hitam, Wali Jorong dan pemuka masyarakat setempat.

Wakil Bupati Tanahdatar H Zuldafri Darma SH pada kesempatan itu sampaikan apresiasi dan puji kekompakan masyarakat secara swadaya bergotong royong membangun akses jalan penghubung antar nagari dan jalan ke areal pertanian masyarakat.

“Saya apresiasi dan puji kekompakan masyarakat secara swadaya dan bergotong royong membangun akses jalan yang nantinya bisa dilalui kendaraan roda 2 maupun roda 4, dan ini sangat luar biasa dan terima kasih karena masyarakat juga telah mendukung percepatan pembangunan daerah,” ucapnya.

Wabup juga sebut jika semangat kegotong-royongan kian memudar, namun Ia yakin kalau di daerah perkotaan dan pedesaan hal itu masih tetap dipertahankan dan dijaga masyarakat, menurutya semangat kegotong royongan adalah modal dan kekuatan yang luar biasa.

“Semangat gotong royong dan swadaya yang tinggi di tengah-tengah masyarakat akan membangun emosional dan kekeluargaan yang akan meningkatkan kesejahteraan bersama dan ini perlu terus kita pupuk dan bangun demi kemajun daerah,” ujar Zuldafri.

Sebelumnya Wali Nagari Lubuak Jantan Mukhlis Rajo Hitam mengatakan akses jalan Lurah Sepuluh di Jorong Dahlia sepanjang 3 km itu sudah berapa kali diperbaiki dari berbagai program pemerintah seperti PNPM, P2D, dana nagari dan swadaya masyarakat.

“Saat ini masyarakat secara bergotong royong dan swadaya memperbaiki jalan ini dengan pengecoran sepanjang 500 m, kita sangat puji kekompakan masyarakat yang saling bahu membahu dan turun tangan baik langsung ikut bergotong royong maupun menyumbang seperti semen, pasir dan kerikil,” ucap Mukhlis.

Dikatakan Mukhlis perbaikan jalan ini terbagi dua yaitu untuk dilalui kendaraan roda empat dan roda dua mengingat jembatan penyeberangan di Batang Sinamar belum memadai untuk kendaraan roda empat, untuk yang bisa dilalui kendaraan roda empat hanya sampai ke lokasi areal pertanian dan aktifitas masyarakat lainnya.

Untuk bantuan disampaikan Mukhkis, dari Wakil Bupati, sebanyak 20 zak semen dan dari Anggota DPRD Tanah Datar Jon Kompol berupa pasir dan kerikil serta dari donatur lain dan sumbangan masyarakat. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional