Menu

Warga Ciptakan Tempat Pembakaran Sampah

  Dibaca : 120 kali
Warga Ciptakan Tempat Pembakaran Sampah
Wali Kota Pariaman Genius Umar Tinjau Pengolahan Sampah

PARIAMAN, METRO
Wali Kota Pariaman Genius Umar, meninjau tempat pembakaran limbah sampah milik warga Desa Batang Tajongkek, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman.

Tempat pembakaran sampah tersebut, yang dibuat oleh warga setempat, Hendri (50), berinisiatif untuk menanggulangi penumpukan sampah yang ada di Desa Batang Tajongkek.

Wako Genius Umar disela-sela kunjungan tersebut mengatakan atas nama Pemko Pariaman, kita apresiasi keberadaan tempat pembakaran sampah ini. “Pembakaran dan pengolahan ini bisa untuk dijadikan acuan pengelolaan sampah dan pembakaran sampah di Kota Pariaman,” ujar Genius.

Semua jenis sampah, baik basah dan kering meliputi sampah plastik dibakar dan menjadi debu di lokasi tersebut. Ditempat ini, terkhusus sampah berupa dedaunan yang telah dipisahkan, khususnya daun batang buah pala, juga diolah oleh Hendri ini untuk dijadikan minyak pala yang berkhasiat baik untuk kesehatan. “Karena, berdasarkan hasil riset, minyak pala tersebut juga mampu dijadikan desinfektan dalam menangkal wabah corona covid-19,” singkatnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional