Close

Warga Butuh Uluran Tangan, H Refrizal: Segera Salurkan Bantuan Sosial

H Refrizal

PDG.PARIAMAN
Ketua Umum PKDP, H Refrizal mendesak pemerintah segera merealisasikan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak virus corona atau Covid-19. Alokasi anggaran sudah ada di APBN dan APBD, sehingga tak ada alasan untuk berlambat-lambat menyalurkan bantuan yang sangat dibutuhkan masyarakat tersebut.

Refrizal mengharapkan pemerintah mesti segera merealisasikan bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19. Saat ini, bantuan terhadap masyarakat terdampak Covid-19, terutama di berbagai kabupaten dan kota di Sumbar terkesan tak ada kejelasan. Padahal, sudah sebulan lebih pandemi Covid-19 melanda daerah ini dan sudah sepekan daerah-daerah di Sumbar menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dengan sudah adanya alokasi dana di APBN dan APBD, bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19 seharusnya sudah disalurkan. “Secepatnya salurkan bantuan untuk masyarakat,” ujar H Refrizal yang pernah menjabat sebagai anggota DPR RI tiga periode ini.

H Refrizal mendesak agar pemerintah daerah, baik pemerintah kota dan kabupaten untuk menuntaskan masalah data penerima bantuan. Jangan ada data penerima yang tumpang-tindih. Jangan pula data yang tidak valid menjadi alasan tertundanya penyaluran bantuan untuk masyarakat.

Saat ini ungkapnya, masyarakat terdampak Covid-19 sangat membutuhkan uluran tangan. Bantuan dari pemerintah tentu bukan segala-galanya, namun menjadi yang utama.
“Masyarakat juga harus bergerak untuk saling membantu,” tukas H Refrizal yang terus menyalurkan bantuan beras bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Padangpariaman. (uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top