Menu

Warga Binaan Terpapar Corona, Lapas Muaro Siapkan Sel Khusus

  Dibaca : 140 kali
Warga Binaan Terpapar Corona, Lapas Muaro Siapkan Sel Khusus
SEL KHUSUS— Lapas Kelas II A Muaro Padang menyiapkan sel khusus untuk isolasi bagi warga binaan yang positif Covid-19.

MUARO, METRO
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Muaro Padang menyiapkan sel khusus untuk isolasi bagi warga binaan yang positif terpapar Covid-19. Hal tersebut dilakukan setelah ditemukannya sebanyak 40 orang warga binaan yang positif terpapar Covid-19 berdasarkan hasil tes swab yang dilakukan Rabu (28/10).

Kepala Pengamanan Lapas (KPLP), Bagus Dwi Siswandono mengatakan, awalnya pihak Lapas mendapat laporan adanya napi yang mengeluh kurang sehat. Kemudian dilakukan pengecekan terhadap seluruh napi.

“Kita melakukan tes swab terhadap 46 napi dengan kriteria berusia diatas 50 tahun, memiliki penyakit penyerta serta yang sedang berobat jalan. Ternyata hasilnya 40 orang dinyatakan reaktif, lima orang negatif dan 1 orang invalid,” ujarnya didampingi Kasi Binadik Bayu dan Kasubag TU Novri Abbas kemarin.

Untuk itu terang Bagus, pihak Lapas Muaro menata ulang penghuni sel. Sementara ke-46 yang sudah menjalani tes swab akan ditempatkan di satu sel guna menghindari kontak dengan napi lainnya. Untuk mencegah penyebaran, menurutnya, mulai Selasa (3/11), semua pelayanan penitipan barang akan dihentikan sementara.

“Kita juga telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Padang untuk dilakukan tes swab terhadap seluruh petugas Lapas,” tukasnya.

Kasi Binadik Bayu mengatakan, untuk aktivitas sehari-hari di Lapas masih berlangsung seperti biasa. “Kita menunggu tes swab bagi 128 pegawai Lapas, nanti tergantung hasilnya,” sebutnya. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

<span class="blue2 bdrblue">Fanpage</span> <span class="red">Facebook<span>

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional