Close

Warga Binaan Rutan Kelas IIB, Kodim 0311/Pessel Berikan Penyuluhan Hukum

Rutan Kelas II B Painan, Pajar Perdinan.

PESSEL, METRO–Kodim 0311/ Pesisir Selatan bekerja sama dengan Rumah Tahanan ( Rutan) Kelas II B Painan menggelar penyuluhan hukum pada warga binaan Lapas Kelas II B Painan, Rabu (3/11). Pembinaan kesadaran berbangsa dan bernegara bagi masyarakat binaan pemasyarakatan rutan kelas IIB Painan. Digelar di Aula rutan kelas IIB Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan.

Kegiatan pagi itu dihadiri Kepala Rutan Kelas II B Painan, Pajar Perdinan, dan anggota Kodim 0311 Pessel, Serma Riski Yosda, Sertu Anuar Zen, Sertu Buspairil dan anggota Penjaga lapas kelas IIB Painan.

Serma Riski Yosda dalam paparan penyuluhan hukum memberikan materi dengan tema Wasbang, Bela Negara Dan cinta Tanah Air.

Disampaikan Riski, membela negara bukan hanya tugas dan tanggung jawab dari aparat keamanan seperti polisi atau TNI saja. Namun juga hak sekaligus kewajiban seluruh rakyat Indonesia dalam membela negara sesuai dengan kemampuan masing-asing untuk menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara Indonesia.

Sementara itu Dandim 0311/ Pessel Letkol.Inf. Moch Suherli ketiaka dihubungi menyampaikan betapa penting kegiatan pembinaan kesadaran berbangsa dan bernegara bagi masyarakat binaan pemasyarakatan rutan kelas IIB Painan.

Dikatakan Dandim 0311/ Pessel, hal itu dimaksudkan agar mereka sadar dan paham bahwa mereka mrk adalah tetap merupakan warga negara indonesia. Dimana negara indonesia adalah negara yg menjunjung hukum. Bagi siapapun hukum tdk pernah memandang bulu.  “ Agar mereka faham bahwa sebagai warna negara memiliki kewajiban membela bangsa dan negaranya,” lanjut Letkol.Inf. Moch Suherli. (rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top