Menu

Warga Binaan Rutan Kelas II b Lubuk Sikaping sudah Divaksin

  Dibaca : 69 kali
Warga Binaan Rutan Kelas II b Lubuk Sikaping sudah Divaksin
BERBINCANG— Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono berbincang dengan pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di Rumah Sehat Covid-19 di Kampus II FIK UNP, melalui video call.

PASAMAN, METRO–Sebanyak 97 warga binaan Rutan Kelas II b Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman telah disuntik vaksin Covid-19 tahap pertama. “Pelaksanaan suntik vaksin Covid-19 dilakukan di Rutan Kelas II b Lubuk Sikaping, berkerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman dan Polres Pasaman,” kata Kepala Rutan Kelas II b Lubuk Sikaping. Senin (28/6).

Ia menerangkan jumlah warga binaan Rutan Kelas II b Lubuk Sikaping saat ini sebanyak 130 orang. Namun, baru 97 warga binaan yang telah di­suntik vaksin Covid-19 untuk tahap pertama.

Sedangkan sisanya sebanyak 33 warga binaan lagi belum divaksin karena saat pelaksanaan ada yang sakit, dan sedang berada di Polres Pasaman. Ia menjelaskan nantinya terhadap 33 warga binaan itu akan menyusul me­lakukan vaksinasi Covid-19.

Selanjutnya sebanyak 24 orang petugas Rutan Lubuk Sikaping juga telah disuntik vaksin Covid-19 tahap kedua.

Ia berharap semua warga binaan dapat disuntik vaksin Covid-19 pada program selanjutnya, sehingga semua petugas rutan dan warga binaan tuntas mengikuti program vaksinasi yang dianjurkan pemerintah.

Bagi pegawai, petugas rutan dan warga binaan yang telah divaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 seperti menjaga jarak, pakai masker dan mencuci tangan pakai sabun.

Vaksinasi sendiri bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh se­seorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi.

Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin Covid-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini.

Meskipun tidak 100 persen bisa me­lindungi seseorang dari infeksi virus Corona, vaksin ini dapat memperkecil kemungkinan terjadinya gejala yang berat dan komplikasi akibat Covid-19. (mir)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional