Menu

Warga Binaan Dibekali Edukasi Kesehatan

  Dibaca : 89 kali
Warga Binaan Dibekali Edukasi Kesehatan
WARGA BINAAN—dr. Mailisa Asril sedang memberikan pemahaman tentang kesehatan kepada warga binaan Lapas.

PDG. PARIAMAN, METRO–Melalui program Sa­habat Sehat, Lembaga Pe­masyarakatan Kelas II B Pariaman berikan edukasi dan pengetahuan kese­hatan kepada kader ke­sehatan kepada warga bi­naan pemasyarakatan, Se­lasa (22/6).

Kepala Lembaga Pe­ma­syarakatan Kelas II B Pariaman Eddy Junaedi mengatakan, ada seba­nyak 30 warga binaan yang terpilih sebagai sahabat sehat ini merupakan per­panjangan tangan petugas untuk melakukan penga­wasan terhadap kesehatan warga binaan.

Ia menyampaikan, un­tuk setiap sahabat sehat agar kedepan mampu men­jadi contoh yang baik bagi warga binaan lainnya dalam urusan kesehatan. Pasalnya, sebanyak 30 sahabat sehat itu meru­pakan perwakilan masing-masing kamar warga bi­naan yang ada di Lapas.

“Saudara semua meru­pakan penggerak terdekat bagi warga binaan lainnya untuk lebih memper­hati­kan kesehatan, karena pe­tugas kesehatan Lapas Pa­riaman tidak 24 jam di kan­tor, tentunya saudara se­mua lah yang akan men­jadi perpanjangan tangan petu­gas kesehatan Lapas Paria­man. Jangan takut untuk menyampaikan, me­nge­dukasi warga binaan lain­nya,”ungkap Kalapas Eddy.

Dikatakan Eddy lagi, saat ini sebagai nara­sum­ber untuk pemateri dari internal Lapas yaitu dr. Mai­lisa Asril. Namun dalam waktu dekat pihaknya akan mencoba kerjasama de­ngan pihak Dinas Kese­hatan dan juga bersedia sebagai nara­sum­ber nan­tinya.

Ia menuturkan, program Sahabat Sehat meru­pakan inovasi Lapas di­bidang pelayanan bidang kesehatan untuk warga binaan. Bentuknya adalah memilih beberapa orang perwakilan napi per kamar dijadikan kader kesehatan. Intinya warga binaan pili­han yang mengetahui ba­gaimana penanganan awal terkait masalah kesehatan.

“Program ini dimulai baru 2 minggu ini, dengan pertemuannya 1 kali dalam seminggu. Kita mem­be­rikan keterampilan dan pemahaman tentang kese­hatan,” pungkasnya. (ozi)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional