Menu

Warga Berhak belum Terdata, DPRD Minta RT Jemput Bola

  Dibaca : 1033 kali
Warga Berhak belum Terdata, DPRD Minta RT Jemput Bola
Surya Jufri Bitel

SAWAHAN, METRO
Ketua Fraksi Demokrat DPRD Padang, Surya Jufri meminta RT untuk jemput bola untuk mengambil kartu keluarga (KK) bagi yang belum memberikan. Hal ini dikarenakan, banyaknya warga yang belum masuk datanya ke kelurahan untuk mendapatkan bantuan akibat pandemi Covid-19.

“RT harus turun lagi dan ambil KK yang belum masuk, supaya warga bisa menerima bantuan dan kelurahan segera mengusulkan ke tingkat yang lebih atas bahwa ada data yang tertinggal,” ujarnya, Minggu (3/5).

Surya menambahkan, untuk penerima bantuan yang diusulkan ke kelurahan, RT harus transparan dalam menentukan warga yang akan menerimanya. Jangan keluarga terdekat RT yang diusulkan. Namun orangnya yang benar-benar butuh terhadap bantuan tersebut.

Kepada Lurah, Surya meminta untuk menyampaikan kriteria penerima bantuan kepada RW, RT. Supaya mereka tahu dan warga tak menuding RW, RT nantinya jika bantuan diberikan salah sasarannya.

“Lurah harus berjelas-jelas pada RT soal bantuan ini, supaya penerima tak double nantinya dan orang yang mendapatkan sesuai dengan situasi ekonominya,” ucap anggota Komisi II DPRD Padang ini.

Surya berharap kepada warga untuk melaporkan RT/RW yang tak bekerja sesuai aturan yang ditetapkan. Supaya lurah bisa memanggilnya hingga mengevaluasinya. Jangan warga enggan melapor, sebab manfatnya untuk kepentingan warga juga.

“Dan kepada Lurah diminta mengganti RW, RT yang tak pro pada rakyat. Jangan mereka dipertahankan juga. Nanti yang rugi warga dan nama perangkat daerah bisa buruk jadinya,” paparnya.

Dirinya terang Surya, akan mengawasi kinerja RT/RW di lapangan. Ini demi berjalannya pemerintahan yang baik dan menghindari polemik. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional