Menu

Warga Batu Hampar Sambut Hendrajoni, Demi Jaga Prokes, Warga Rela Berdiri

  Dibaca : 71 kali
Warga Batu Hampar Sambut Hendrajoni, Demi Jaga Prokes, Warga Rela Berdiri
Hendrajoni bertemu dengan masyarakat kenagarian Batu Hampar, Kecamatan Koto XI Tarusan.

PESSEL, METRO
Terdengar riuh dan lantang teriakan dari relawan Hendrajoni-Hamdanus (HJ-HD) ketika tim kampanye berkunjung ke Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, beberapa hari yang lalu.

Hampir di seluruh lokasi pertemuan, para pendukung dan relawan rela berdiri di luar rumah karena lokasi telah memenuhi kuota massa yang mesti disesuaikan dengan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Bersatu, Berjuang, Menang. Allahu Akbar,” teriak simpatisan dan para relawan yang menyebut dirinya sebagai Laskar Tarusan.

Titik pertama yang dikunjungi Hendrajoni bersama rombongan adalah kediaman Akmal Dt. Batuah Nan Kayo, tepatnya di Kenagarian Batu Hampar, Kecamatan Koto XI Tarusan.

Ratusan massa terlihat tak terbendung sehingga mengakibatkan panitia setempat kewalahan untuk memberikan pengertian agar tidak masuk ke dalam rumah. Hal tersebut untuk menghindari teguran dari Bawaslu dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Pesisir Selatan.

Pada kesempatan itu, Hendrajoni menyerahkan SK koordinator Kecamatan Koto XI Tarusan, sekaligus piagam Hebat kepada Akmal Dt. Batuah Nan Kayo atau yang akrab disapa dengan Datuak Ambo.

“Saya bersama seluruh simpatisan dan relawan serta tim Laskar Tarusan, menyatakan dukungan dan siap memenangkan Hendrajoni-Hamdanus pada Pilkada 2020 ini,” ujarnya diiringi tepuk tangan para pendukung.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan makan siang bersama dengan ratusan simpatisan dan relawan yang hadir.

Usai makan siang, tim kampanye bergerak menuju lokasi berikutnya di Nagari Kampung Baru Korong Nan Ampek, untuk bersilaturahmi bersama sejumlah tokoh masyarakat dan kaum Ninik Mamak, serta Bundo Kanduang.

Hendri (52) salah seorang tokoh masyarakat setempat mengatakan, dukungan kepada Hendrajoni ia berikan karena menyaksikan langsung sejumlah program bedah rumah yang dirasakan warganya. Ke depan ia berharap, jalan menuju lokasi setempat dapat segera diperbaiki dan di aspal.

“Ya, kami sangat menyadari hal ini tidak semudah membalikkan telapak tangan. Sebab, Kabupaten Pesisir Selatan memanjang dari ujung Siguntur hingga Lunang Silaut. Namun, kami sangat yakin dibawah kepemimpinan Bapak Hendrajoni nantinya, jalan ini bakal terealisasi. Dan terima kasih juga untuk bantuan bedah rumah warga kami Pak,” tuturnya.( rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional