Menu

Warga Antusias Urus e-KTP, Blangko Kosong terpaksa Urus Suket

  Dibaca : 27 kali
Warga Antusias Urus e-KTP, Blangko Kosong terpaksa Urus Suket
PATEN— Petugas Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) sedang melayani warga yang mengurus masalah kependudukan.

MATA AIR, METRO – Proses mendapatkan resi bagi warga pemula untuk mendapatkan kartu tanda penduduk (KTP) masih berlaku di Kantor Camat Padang Selatan. Pantauan POSMETRO di kantor tersebut, , antusias warga mendapatkan KTP sangat tinggi.

Salah seorang warga, Sari (28) mengatakan dirinya baru mendapatkan surat keterangan (Suket) sebagai pengganti sementara e-KTP. Hal ini disebabkan karena blangko e-KTP di Kantor Camat Padang Selatan, stoknya kosong. “Kita baru diberikan Suket dan belum KTP asli,” ujarnya saat ditemui, Kamis (6/12).

Menurutnya, suket ini bisa berlaku 6 bulan lamanya. Jika telah habis, maka akan perpanjang lagi. Ia menginginkan agar blangko asli diterima, supaya urusannya lancar dan waktu tidak habis bolak balik ke kantor camat. “Kita berharap bisa dapat segera e-KTP,” ucapnya.

Sementara itu, Sekcam Padang Selatan, Robert mengungkapkan, memang blangko sekarang di kantor tersebut dalam keadaan kosong. Namun bagi warga yang sebelumnya sudah dapat suket, maka blangko bisa dicetak jika Disdukcapil sudah kirim. “Warga yang lama diprioritaskan dicetak KTP-nya,” tukas Robert.

Kemudian terangnya, pembuat KTP baru, harus ada surat dari RT dan Lurah. Jika keterangan sudah dapat, maka pihak kelurahan menyuruh rekap data dan berfoto untuk mendapatkan suket. “Bawa foto kopi KK dan keterangan kelurahan,” sebutnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional