Menu

Warga Antre Mencoblos di Dharmasraya

  Dibaca : 74 kali
Warga Antre Mencoblos di Dharmasraya
ANTRE— Warga tampak antusias menyalurkan suara untuk memilih presiden dan wapres serta calon anggota legislatif. Warga dengan tenang menunggu antrean panggilan di TPS 06, Jorong Ikuk Tanjung Nagari Koto Baru.

DHARMASRAYA, METRO – TPS 06, Jorong Ikuk Tanjung, Kenagarian Koto Baru dipenuhi warga untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019 ini. Pantau POSMETRO di lapangan, sekira pukul 07.30 WIB, Rabu (17/4) masyarakat mulai memadati TPS dan hingga pukul 13.20 WIB mereka antre menunggu panggilan.

Seorang warga, Erwin (29) mengaku dirinya bingung saat membuka surat suara, khusus untuk legislatif. Karena selain terlalu besar juga lebar. Belum lagi nama-nama caleg terlalu banyak.

“Memang saya agak lama di dalam bilik suara, karena harus mencari caleg yang dicoblos. Kalau untuk surat suara presiden-cawapres maupun DPD, tidak terlalu sulit, karena terpasang foto,” kata pemilih pemula ini.

Menurutnya, meski bingung, namun lima surat suara dapat ia coblos dengan baik sesuai sosialisasi yang diberikan petugas beberapa waktu lalu. “Alhamdulillah lima surat suara, saya coblos dengan baik,” pungkasnya.

Warga lainnya, Mansur (52) mengaku tak mengalami kesulitan ketika mencoblos di bilik suara.

“Saya butuh waktu tidak lama mencoblos lima surat suara itu,” ujarnya.

Sementara Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) setempat, Ridho mengatakan, waktu yang dibutuhkan warga dalam bilik suara bervariasi, lima menit hingga 15 menit. “Alhamdulillah berjalan lancar, masyarakat rela antre dengan tertib,” jelasnya. (g)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional