Menu

Warga Aia Dingin Temukan Bayi di Dekat WC Umum

  Dibaca : 128 kali
Warga Aia Dingin Temukan Bayi di Dekat WC Umum
DIBERI PERTOLONGAN—Bayi malang yang ditemukan warga di dekat WC umum diberikan pertolongan di Nagari Aia Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok.

SOLOK, METRO
Warga di Jorong Cubadak, Nagari Aia Dingin, Kecamatan Lem bah Gumanti, Kabupaten Solok, dibuat geger dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan di dekat jamban atau WC umum, Sabtu (10/4). Untungnya, bayi itu masih dalam kondisi hidup dan sehat.

Saat ditemukan, kondisi bayi yang diduga baru dilahirkan itu dan dibuang oleh orang tuanya tanpa dibalut pakaian dan masih ada tali pusar dengan tubuh yang berlumur darah. Selanjutnya, bayi malang itu dibawa oleh bidan desa ke Puskesmas setempat untuk diberikan penanganan medis.

Salah seorang warga setempat Yusmaniar yang pertama kali menemukan bayi itu, mengaku awalnya mendengar tangisan bayi saat melintas di dekat lokasi sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu juga, Yusmaniar lalu memberitahukan kepada suaminya Syamsurizal, dan selanjutnya segera melihat ke arah sumber suara tangisan bayi itu dengan menggunakan senter.

“Saya melihat seorang bayi perempuan tanpa pakaian, serta dalam keadaan tali pusar yang belum terpotong dan masih berdarah di pencucian pakaian umum dan jamban. Bayi yang berjenis kelamin perempuan tersebut ditemukan dalam kondisi sehat dan saat tidak memakai pakaian sama sekali,” kata Yusmaniar.

Selanjutnya, Syamsurizal pun langsung menghubungi bidan Desa, Jorong Cubadak Rini Nofriyenti. Kemudian bidan desa menghubungi Kepala Jorong Cubadak Yendrizal dan Pj Wali Nagari Air Dingin Heril Wandi.

Pj Wali Nagari Air Dingin Heril Wandi pun melaporkan kejadian itu ke pihak Polsek Lembah Gumanti Kanit Intelkam Ipda Burhayani dan Bhabinkamtibmas Briptu Davri Trio Putra. Kemudian langsung mendatangi TKP dan melakukan koordinasi dengan bidan desa.

Kapolres Solok Arosuka, AKBP Azhar Nugroho mengatakan, terkait penemuan bayi itu sudah ditangani oleh Satreskrim dan Polsek setempat. Saat ini, pihaknya masih menyelidiki motif dibalik kasus pembuangan bayi yang ditemukan warga itu. Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan oleh petugas.

“Kita masih terus menyelidiki motif serta mencari ibu dari bayi yang tega membuang bayi itu di dekat jamban. Namun yang penting kondisi bayi dalam keadaan baik. Kita akan terus menyelidikinya untuk mengungkap pelaku pembuangan bayi tersebut. Saat ini Bayi temuan tersebut diurus oleh bidan desa Rini Nofriyenti, selanjutnya berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas Alahan Panjan,” ujar AKBP Azhar Nugroho. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional