Menu

Wapres Ma’ruf Amin Resmikan Pasar Rakyat, Ring Satu Divaksin

  Dibaca : 84 kali
Wapres Ma’ruf Amin Resmikan Pasar Rakyat, Ring Satu Divaksin
RESMIKAN PASAR RAKYAT— Wapres RI Ma’ruf Amin meresmikan Pasar Rakyat didampingi Wali Kota Pariaman Genius Umar.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin, kemarin, meresmikan Pasar rakyat Kota Pariaman. Sebelum diresmikan Pasar tersebut Wali Kota Pariaman H Genius Umar telah jadwalkan rangkaian peresmian Pasar Rakyat Pariaman. Makanya, Pemerintah Kota Pariaman. Melalui Dinas Kesehatan melakukan kemarin, tes swab/PCR terhadap tenaga medis, TNI, Polri, dan OPD terkait yang akan bertugas pada acara peresmian Pasar Rakyat Pariaman.

”Dalam hal itu tak ketinggalan, tak hanya tenaga medis, TNI, Polri dan OPD terkait saja tapi juga Walikota Pariaman, Genius Umar dan Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora juga diambil swabnya,” kata Genius Umar, kemarin.

Katanya, yang diambil swab hari ini adalah orang-orang yang akan bertugas di ring satu dimana berdekatan dengan RI 2 Wakil Presiden RI, Bapak Maaruf Amin.

Dikatakannya, kurang lebih sebanyak 300 orang petugas yang di lakukan Swab PCR hari ini dimulai dari jam 07.00 WIB sampai 11.00 WIB, karena pemeriksaan ini langsung dikirim ke labor Unand Padang dan menunggu hasilnya sekitar 6 jam.

Sementara itu Kadis Kesehatan Kota Pariaman Nazifah menambahkan, sementara untuk petugas di tingkat provinsi dilakukan tes swab di Labor Kesehatan Gunung Pangilun, Padang oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Kemudian, lebih lanjut lagi dikatakannya, sampai saat ini capaian vaksinasi tenaga kesehatan di Kota Pariaman sudah mencapai 131%, nomor dua tertinggi di Sumbar. Sementara untuk pejabat publik capai 34, 47 persen.

Nazifah berharap capaian vaksinasi Kota Pariaman nomor satu di tingkat Sumbar. Sehingga target Pemko Pariaman dalam memutus mata rantai covid-19 dapat tercapai.

Kemudian Walikota Pariaman Genius Umar menyatakan semua Paspamres dan tim Kemensetneg terkait peresmian pasar rakyat Kota Pariaman oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin juga telah melaksanakan vaksinasi. “Bahkan mereka telah melakukan kunjungan untuk melakukan suvei pengamanan kedatangan wakil Presiden Mahruf Amin,” tandas Walikota Pariaman Genius Umar. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional