Menu

Wapres JK Datang, Mahasiswa Sumbar Demo

  Dibaca : 946 kali
Wapres JK Datang, Mahasiswa Sumbar Demo
Ketua DPC PPP Kota Solok Herdiyulis, perwakilan Audy Joinaldy yang menyerahkan bantuan APD untuk Tagana Kota Solok.
Wakil Presiden Republik Indonesia ketika memberikan sambutan dan penyerahan mobil bantuan di mesjid raya sumbar minggu siang

Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla memberikan sambutan dan penyerahan mobil bantuan di Masjid Raya Sumbar Minggu (23/08/2015) siang.

PADANG, METRO–Unjuk rasa yang dilakukan oleh puluhan mahasiswa Universitas Andalas (Unand) mewarnai kunjungan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jalan Perintis Kemerdekaan, Jati Padang, Minggu (23/8). Meski demikian, aksi mereka berjalan dengan damai walaupun tak dihiraukan oleh Wapres.

Massa yang tergabung dalam aktivis mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Andalas (BEM-KM Unand) menggelar aksi unjuk rasa untuk menyampaikan tuntutan kepada pemerintah terkait pelemahan nilai rupiah terhadap dolar dan persoalan tenaga kerja asing di Indonesia serta isu bahaya laten PKI yang mulai muncul ke permukaan.

Namun aksi unjuk rasa puluhan mahasiswa tersebut dihadang personil Brimobda Sumbar. Sehingga mereka tidak dapat menyampaikan aspirasinya kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla saat melakukan kunjungan ke Sumbar pada Minggu (23/8) pagi.

Presiden Mahasiswa BEM KM Unand, Reido Deskumar mengaku kecewa karena tidak bisa menyampaikan aspirasi. Padahal aksi mereka damai untuk menyampaikan aspirasi kepada pemimpin negara.

“Bangsa Indonesia saat ini terlihat mengalami permasalahan yang begitu komplek seperti masalah ekonomi. Pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS saat ini mengalami penurunan yang sangat tinggi hingga mencapai angka Rp 14.000,” ujar Deskumar. (d)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional