Close

Wanita Mucikari Jual Anak di Bawah Umur, Ayah Korban Ternyata ASN

MUCIKARI— Pelaku WO yang berperan sebagai mucikari ditangkap jajaran Polresta Padang lantaran kedapatan menjual anak di bawah umur kepada lelaki hidung belang.

PADANG, METRO–Seorang wanita paruh baya dibekuk Jajaran Satreskrim Polresta Padang karena diduga melakukan eksploitasi seksual terhadap anak di bawah umur. Pelaku berinisial WO (45) ditangkap dalam kamar salah satu hotel di Padang, Selasa (20/9) malam.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Dedy Adriansyah Putra mengatakan, penangkapan berawal dari adanya laporan bahwa pelaku akan menjual korban kepada pria hidung belang.

“Informasinya transaksi seksual itu dilakukan dalam sebuah kamar hotel yang berada di kawasan Jalan Bundo Kanduang, Kelurahan Kampung Pondok, Padang Barat,” katanya, Kamis (22/9).

Kemudian informasi penangkapan disampaikan ke pihak keluarga (ayah korban) yang berpofesi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Padang. Kemudian ayah korban langsung mendatangi Polresta Pa­dang untuk memastikan hal tersebut.

“Ya, informasi itu kita sampaikan kepada ayah korban. Di malam pada hari penangkapan yang bersangkutan (ayah korban) mendatangi Polresta Padang mencek kondisi anak,” tuturnya.

Dijelaskan oleh Dedy, Wanita berinisial WO me­rupakan warga Jalan Ganting I, Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang. Sedangkan korban berinisial DSA (16) warga Perumahan Belimbing, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Dedy belum bisa membeberkan kronologis maupun motif yang dilakukan pelaku dalam melakukan tindak pidana mucikari tersebut, karena masih dalam penyelidikan.

Dikatakannya, sembari melakukan penyelidikan, pelaku terlebih dahulu dilakukan penahanan dalam sel tahanan Mapolresta Padang.

“Kita masih melakukan pemeriksaan terhadap se­jumlah saksi-saksi dan terhadap pelaku terkait kronologis maupun motifnya. Hingga saat ini, tersangka dan barang bukti berupa dua bungkus kondom, sejumlah uang tunai dan handphone sudah diamankan petugas di Mapolresta padang,”pung­kasnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top