Close

Wanita Lansia Ditemukan Membusuk dalam Sungai di Kabupaten Padangpariaman, Wajah dan Kaki Tinggal Tengkorak, Korban Hilang Sejak 4 Hari lalu

PENEMUAN MAYAT— Jasad Mariani (75) ditemukan membusuk di sebuah sungai kecil di Korong Sungai Ibur, Nagari Sungai Sariak, Kabupaten Padangpariaman.

PDG. PARIAMAN, METRO–Sempat hilang sejak empat hari yang lalu, seorang wanita lanjut usia (lansia) malah ditemukan dalam kondisi sudah membusuk di dalam sungai kecil Korong Sungai Ibur, Nagari Sungai Sariak,  Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padangpariaman, Kamis (14/10) sekitar pukul 09.15 WIB.

Mirisnya, korban bernama Mariani (75), saat ditemukan kondisi kepala dan kakinya hanya tinggal kerangka. Sedangkan tubuhnya sudah mengeluarkan bau yang sangat menyengat. Penemuan mayat itu sontak membuat masyarakat setempat gempar.

Warga pun berdatangan ke lokasi dan selanjutnya dilaporkan kepada Polisi dan BPBD. Tak lama berselang, Polisi pun melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan identifikasi terhadap jasad korban. Setelah itu, petugas BPBD mengevakuasi jasad korban ke Puskesmas untuk dilakukan visum.

Kapolsek VII Koto Sungai Sariak AKP Hepi Kusnadi melalui Kanit Reskrim Aiptu Fauzan membenarkan adanya penemuan mayat seorang perempuan yang merupakan warga Korong Sungai Ibur. Korban ditemukan dengan kondisi telungkup dan tubuhnya sudah mengalami pembusukan.

“Korban ditemukan berawal saat saksi yang bernama Ungku Ipin melakukan pencarian terhadap korban yang dikabarkan hilang semenjak hari minggu tanggal 10 Oktober 2021. Pada saat ditemukan posisi korban dalam keadaan kepala dan kakinya tinggal kerangka,” ungkap Aiptu Fauzan.

Dijelaskan Iptu Fauzan, melihat kondisi seperti itu, saksi langsung bergegas memberitahukan kepada sasyarakat sekitar untuk menghubungi pihak kepolisian dan Puskesmas serta BPBD Padang Pariaman untuk mengevakuasi korban.

“Sekira pukul 10.30 WIB korban telah selesai di evakuasi dari TKP penemuan jasad korban yang juga telah dilakukan visum luar oleh pihak Puskesmas yang dilakukan oleh Dokter Fatmawati Sridevi. Dari hasil visum tidak ditemukan tanda tanda kekerasan ditubuh Korban,” ujarnya.

Selanjutnya korban dibawa kerumah duka untuk disemayamkan. Sementara itu menurut keterangan di lapangan bahwa korban diperkirakan pusing dan terjatuh sewaktu mau mandi atau buang air besar disungai tersebut.  Pasalnya, korban sudah empat haru menghilang baru saat ini ditemukan dengan kondisi telah menjadi mayat.

“Atas kejadian tersebut pihak keluarga korban menerima apa yang terjadi terhadap korban merupakan sebagai musibah dan bersedia untuk membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan autopsi,” pungkasnya. (ozi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top