Menu

Wanita Hamil 8 Bulan Positif Corona Meninggal

  Dibaca : 579 kali
Wanita Hamil 8 Bulan Positif Corona Meninggal
KETERANGAN PERS— Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias memberikan keterangan pers kepada wartawan terkait salah seorang warganya yang positif corona meninggal dunia.

BUKITTINGGI,METRO
Seorang warga Kota Bukittinggi yang terkonfirmasi positif terjangkit virus corona (Covid-19) meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUP M Djamil Padang, Rabu (8/4) sekitar pukul 04.30 WIB. Yang menyedihkan, korban merupakan wanita hamil yang usia kanndungannya sudah 8 bulan.

Hal itu dibenarkan Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias kepada wartawan. Awalnya, perempuan berusia 35 tahun yang sudah hamil tua itu, Senin (6/4) mengalami kejang-kejang dan dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Yarsi Bukittinggi yang selanjutnya pada malam hari, di hari yang sama pasien itu dirujuk ke RSUP M Djamil Padang.

“Karena kondisi semakin menurun, pasien itu Senin malam langsung dirujuk ke M. Djamil Padang. Pasien itu awalnya hanya pasien biasa, namun di RSUP M Djamil Padang, pasien dilakukan swab dan hasilnya keluar positif Covid-19. Setelah diisolasi dua malam, pasien itu meninggal dunia hari ini (kemarin red),” jelas Ramlan saat memberikan keterangan pers di kantor Satpol PP.

Ramlan menjelaskan, setelah meninggal dunia, jenazah yang bersangkutan sudah dimakamkan tadi siang sekitar pukul 11.00 WIB, namun bukan di Bukittinggi. Selain itu, terkait yang bersangkutan positif Covid-19, diketahui setelah dirinya mendapatkan informasi dari hasil pemeriksaan di Laboratorium Biomedik Unand.

“Kita turut berduka atas meninggalnya almarhum, apalahi almarhumah meninggal dalam kondisi hamil. Malam ini juga kita akan dilakukan pengecekan dan pendataan siapa saja yang pernah kontak dengan korban,” ujarnya.

Sementara saat dilakukan pengecekan di website Sumbar Pantau Corona (https://corona.sumbarprov.go.id/), Rabu (8/4) hingga pukul 21.30 WIB, jumlah pasien positif Covid-19 belum diupdate dan yang tercatat meningal masih berjumlah satu orang. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional