Menu

Walnag Ngaku, Warganya hanya Gejala Covid-19 Ringan

  Dibaca : 437 kali
Walnag Ngaku, Warganya hanya Gejala Covid-19 Ringan
Kadinkes saat konfrensi pers di Kantor Camat Toboh Gadang.

PDG.PARIAMAN, METRO
Wali Nagari (Walnag) Toboh Gadang Timur, Roni Saputra, kemarin, mengaku mengapresiasi langkah yang dilakukan pihak terkait dalam membantu meringankan pasien terserang corona di nagarinya.

“Seperti diketahui menurut keterangan resmi yang kita terima dari Kepala Dinas Kesehatan, meski Tania, begitu nama pasien tersebut hanya terserag gejala corona kategori ringan. Makanya dengan alasan itulah Tania sendiri akhirnya cuma diharuskan untuk diisolasi di rumahnya sendiri selama lebih kurang 14 hari,” terangnya.

Demikian pula lanjutnya, berbagai simpati dari berbagai pihak belakangan juga saling berdatangan untuk membantu meringankan penderitaan yang bersangkutan. Mulai dari bantuan dari jajaran jajaran Dinas Kesehatan Pemkab Padangpariaman, terdiri dari obat-obatan, serta berbagai kebutuhan nutrisi lainnya, demikian pula bantuan sembako dari pihak nagari. “Selain itu juga ada bantuan dari wakil kita yang duduk di DPRD Padangpariaman, sehingga semuanya memang dirasakan sangat membantu sekali bagi para pasien tersebut,” terangnya.

Bahkan tidak hanya itu sebutnya, pihaknya dari nagari Toboh Gadang juga menerima bantuan masker lebih kurang  500 lembar dari jajaran Disperindagkop Padangpariaman.

“Rencananya bantuan masker tersebut akan segera kita distribusikan kepada masyarakat kita, terutama tentunya bagi mereka yang membutuhkan namun belum memiliki masker,” terangnya.

Pihaknya juga tak luput berterima kasih atas perhatian semua pihak, khususnya jajaran Pemkab Padangpariaman, sehingga dari hari ke hari kondisi Tania menunjukkan perkembangan yang menggembirakan.

“Sebelumnya memang ada kekhawatiran sementara pihak, kenapa yang bersangkutan diisolasi di rumah saja, padahal katanya yang bersangkutan positif terserang covid 19. Namun setelah ada penjelasan oleh Kepala Dinas Kesehatan, akhirnya semua menjadi terang,” terangnya.

Sementara itu, menyikapi kesimpangsiuran informasi terkait penangan pasien corona berinisial Tania, warga Toboh Gadang Timur, Kecamatan Toboh Gadang, Kabupaten Padangpariaman, membuat jajaran Dinas Kesehatan Pemkab Padangpariaman langsung menggelar konfrensi pers pada Jumat kemarin, bertempat di Kantor Camat Toboh Gadang.

Dalam kesempatan itu, tampak hadir Kadis Kesehatan, Yutiardi Rivai, Kabag Humas Setdakab, Anton Wira Tanjung,  Camat Sintuak Toboh Gadang Asyari, Kepala SMK Sintuak Toboh Gadang, Busaini Lubis dan Walinagari Toboh Gadang Timur Roni Saputra,

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman Yutiardy Rivai, menjelaskan kondisi sebenarnya siswi SMK kecamatan itu yang telah dinyatakan positif corona dimaksud.

“Tania, siswa SMK, warga Toboh Gadang Timur memang telah dinyatakan positif corona. Tetapi dia dinyatakan mendapat status corona kategori ringan, sehingga harus diisolasi di rumah saja,” kata Yutriady dalam kegiatan jumpa media di Kantor Camat Sintuak Toboh Gadang.

Menurutnya, pihaknya menjelaskan hal itu karena ingin meluruskan  kondisi sebenarnya dari di tengah simpangsiur informasi yang beredar di tengah  tengah masyarakat.

Khususnya sejak yang bersangkutan diisolasi di rumahnya.

“Buktinya, pihak Pemkab bersama pihak kecamatan dan nagari selalu memberikan asupan gizi yang cukup guna  memenuhi kebutuhannya sehari-hari,” ungkap Yutiardy Rivai.

Guna membuktikan kondisi terkini Tania, Camat Asyari juga langsung berinisiatif melakukan video  call dengan Tania. Dimkana terlihat, kondisi Tania sehat-sehat saja.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional