Menu

Walnag Dukung Pengaspalan Jalan, PDG.PARIAMAN, METRO

  Dibaca : 407 kali
Walnag Dukung Pengaspalan Jalan, PDG.PARIAMAN, METRO
TINJAU—Walinagari Padang Bintungan saat meninjau ruas jalan Medan Baiak-Kabun Sunur kemarin.

Wali Nagari (Walnag) Padang Bintungan, Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padangpariaman Azri mengaku sangat merespon positif rencana Pemkab Padangpariaman yang dipimpin Bupati Ali Mukhni untuk membenahi atau mengaspal ruas jalan Medan Baiak menuju daerah Kabun Sunur, juga diKecamatan Nan Sabaris.

Wali Nagari Padang Bintungan, Azri saat menjawab pertanyaan koran ini kemarin, bakal diaspalnya ruas jalan Padang Baiak menuju Kabun Sunur dimaksud diketahuinya saat Musrembang Kecamatan Nan Sabaris, kemarin.

“Kabarnya ruas jalan di kawasan itu akan segera diaspal sekitar 1,5 KM, namun berapa pastinya jumlah pagu dananya, itu yang sampai saat ini masih belum kita ketahui secara pasti. Namun mudah-mudahan saja semua bisa terwujud seperti diharapkan,” terang Azri, kemarin.

Seperti diketahui sebut Walinagari Padang Bintungan, Azri, saat ini kondisi ruas jalan Medan Baiak Nagari Padang Bintungan menuju Kabun Sunur, Nagari Sunur Kecamatan Nan Sabaris Kabupaten Padangpariaman  sangat memprihatinkan. Pasalnya, ruas jalan sepanjang lebih kurang 2 KM yang pernah diaspal sekitar tahun 1980 yang lalu itu, sampai saat ini masih belum kunjung  mengalami perbaikan.

“Makanya tak heran pada umumnya aspal yang ada  ruas jalan ini sekarang sudah terkelupas, sehingga kondisinya nyaris tidak berbentuk lagi,” tegas Azri.

Azri juga mengakui, kawasan di sekitar daerah Korong Medan Baiak Nagari Padang Bintungan sendiri selama ini merupakan kawasan pertanian yang sangat potensial. Hal itu ditandai luasnya hamparan sawah yang terdapat di sekitar kawasan tersebut. “Luas lahan pertanian di kawasan ini memang sangat luas sekali diperkirakan mencapai ribuan hektare,” terangnya.

Dengan pertimbangan itu pula sebut Azri, hampir setiap tahunnya pihaknya dari pemerintahan nagari Padang Bintungan mengajukan permohonan perbaikan ruas jalan di kawasan itu. Baik itu melalui Musrembang Nagari, Musrembang Kecamatan maupun Musrembang Kabupaten.

Bahkan usulan pengaspalan ruas jalan tersebut telah ditetapkan sebagai prioritas utama pada Musrembang Kecamatan.

“Alhamdulillah kabarnya  Pak Bupati H. Ali Mukhni telah menyetujui untuk pengaspalan ruas jalan tersebu,” terangnya.

Rencananya untuk perbaikan ruas jalan Medan Baiak tersebut nantinya akan memanfaatkan anggaran APBD Perubahan Kabupaten Padangpariaman. “Semoga saja, harapan masyarakat di sini nantinya bisa terealisir seperti diharapkan. Karena sudah lebih dari  puluhan tahun warga di daerah ini mendambakan hal tersebut,” imbuhnya.

Pihaknya mengakui, jika pengaspalasan ruas jalan Medan Baiak tersebut sudah sangat lama didambakan oleh masyarakat di Nagari Padang Bintungan, terutama kalangan petani yang lahannya banyak dilintasi oleh ruas jalan penghubung dua nagari tersebut.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional