Close

Walikota Genius Umar Kukuhkan KTNA, Petani Jadikan Lahan Kosong sebagai Lahan Produktif

SERAHKAN BANTUAN—Wali Kota Pariaman Genius Umar serahkan bantuan pada KTNA.

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman H Genius Umar, kemarin, mengukuhkan pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota Pariaman masa bakti 2022-2026. Usai pengukuhan, Waliota Pariaman Genius Umar meng­ung­kapkan KTNA penting karena merupakan orga­ni­sasi kelompok-kelompok tani andalan yang bekerja di­la­pangan bagaimana melakukan pertanian dengan baik.

“Hal ini sesuai dengan arahan pemerintah pusat kepada pemerintah daerah supaya tidak ada lahan kosong. Lahan tersebut harus produktif dengan cara membuat lahan-lahan atau produk pertanian sesuai potensi lahannya masing-masing,” kata Walikota Pariaman Genius Umar, kemarin.

Selain itu katanya, Pemko Pariaman juga menye­rah­kan bantuan becak motor, handtraktor kepada KWT Ko­ta Pariaman dan bantuan fishfinder kepada ke­lompok nelayan Kota Pariaman.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk kelompok-kelompok tani untuk menjual produknya. Produk pertanian itu disamping untuk kebutuhan sendiri, juga untuk dijual sebagai tambahan ekonomi masyarakat setempat,” ujarnya.

“Kita juga mengapresiasi DP3 Kota Pariaman, mereka bekerja sangat luar biasa dalam mendampingi para nelayan agar produktifitasnya meningkat dan masyarakat Kota Pariaman juga meningkat kesejah­te­raan­nya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas P3 Kota Pariaman, Dasril menerangkan bahwa KTNA merupakan mitra dari pemerintah untuk mensosialisasikan program-program pemerintah baik provinsi maupun kota. Selain itu juga untuk menjalin kerjasama dengan kelompok-kelompok tani yang tujuannya untuk meningkatkan produksi pertanian di Kota Pariaman.

“Kepada pengurus KTNA harus ikut bersama-sama mendampingi kepala desa untuk memberikan kebu­tuhan dan potensi wilayah masing-masing,” ujarnya.

Dasril menyebutkan bahwa kita juga menyerahkan bantuan 13 unit fishfinder kepada penangkap ikan di laut dan memberikan bantuan 3 unit becak motor dan 1 unit handtraktor kepada KWT Kota Pariaman.

“Fishfinder ini diberikan bertujuan agar nelayan kita bisa mengetahui posisi ikan, arah angin dan posisi nelayan. Sedangkan bantuan becak tersebut agar berguna untuk memfasilitasi hasil produksi para petani,” tambahnya mengakhiri. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top