Menu

Wali Nagari Lawang Mandailing Dilantik

  Dibaca : 231 kali
Wali Nagari Lawang Mandailing Dilantik
Wabup Zuldafri Darma menyaksikan Walinagari Dayantos menanda tangani berita acara pelantikan. (chandra antoni)

TANAHDATAR, METRO
Peralihan kepemimpinan Penjabat (Pj) Wali Nagari Lawang Mandahiling Kecamatan Salimpaung Abu Bakar kepada Pj. WN Dayantos dilaksanakan. Hal ini sesuai dengan Keputusan Bupati Tanahdatar Nomor 144/183/PMDPPKB-2020. Pelantikan ini dilaksanakan oleh Wakil Bupati Tanahdatar H Zuldafri Darma, SH di ruangan pertemuan kantor wali nagari setempat, Senin (22/6).

Sebelumnya Abu Bakar menjabat sebagai Pj Wali Nagari Lawang Mandahiling selama tujuh bulan sepuluh hari dan karena akan memasuki masa pensiun sebagai ASN di Kantor Camat Salimpaung dan mencalonkan sebagai Wali Nagari pada pilwana tahun ini, Abu Bakar harus mundur sebagai pj wali nagari.

Dikatakan Abu Bakar Nagari Lawang Mandahiling merupakan nagari terluas di Kecamatan Salimpaung dengan jumlah Kepala Keluarga (KK) sebanyak 1.604 KK dengan potensi daerah pertanian dan sayur-sayuran.

“Saat ini di Nagari Lawang Mandahiling terdapat sebanyak 17 lokasi pembibitan sayur-sayuran dan itu sudah dapat menyerap tenaga kerja, serta home industri sebanyak 30 KK,” ucap Abu Bakar.

Ditambahkan Abu Bakar selama menjabat, berbagai kegiatan telah dilakukan seperti pelatihan gelas cekung atau sablon gelas dan itu sudah diakomodir oleh Badan Usaha Milik Nagari (Bumnag) dan itu terus berkembang.

“Terkait Dana Desa dengan berpedoman kepada aturan yang ada dan telah dilaunching, dari 75 nagari di Tanah Datar, Nagari Lawang Mandahiling yang pertama yang merealisasikan dana desa (nagari), dan itu juga berkat kerjasama seluruh unsur di nagari,” kata Abu Bakar.

Pada kesempatan yang sama Pj. wali nagari yang baru Dayantos usai disumpah sampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah dan semua pihak yang telah mempercayakan dirinya dilantik menjadi pj. Wali Nagar Lawang Mandahiling. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional