Menu

Wali Nagari Harapkan Revitalisasi Pasar Sicincin

  Dibaca : 1590 kali
Wali Nagari Harapkan Revitalisasi Pasar Sicincin
Nurkhalis

PDG PARIAMAN, METRO – Wali Nagari Sicincin Kecamatan 2×11 Enam Lingkung, H Nurkhalis menyatakan keberadaan Pasar Nagari Sicincin Kecamatan 2 X 11 Enam Lingkung, Kabupaten Padangpariaman sangat vital bagi masyarakat sekitarnya. Kenapa tidak, pasar ini dapat memacu perputaran roda ekonomi masyarakal di Kabupaten Padangpariaman.

“Terlebih lokasinya juga sangat strategis sekali, yaitu berada di pinggiran ruas jalan Padang-Bukittinggi, serta berada di persimpangan menuju Kota Pariaman,” kata Walinagari Sicincin H Nurkhalis, kemarin.

Katanya, ia tentunya sangat berharap, agar kiranya ke depannya Pasar Sicincin ini nantinya bisa direvitalisasi sedemikian rupa, sehingga tampilannya bisa lebih menarik, sehingga para pengunjung bisa semakin ramai untuk datang berbelanja atau berkunjung ke Pasar Sicincin ini.

Lebih jauh H Nurkhalis mengakui, untuk bisa merevitalisasi Pasar Sicincin yang ada sekarang ini tentunya membutuhkan biaya atau dana yang cukup be sar, bahkan bisa membutuhkan biaya puluhan miliar rupiah. “Karena keinginan kita ke depannya Pasar Sicincin ini bisa berkembang sedemikian rupa, sekaligus bisa menjadi lokasi transit utama bagi pengunjung. Baik bagi mereka yang datang dari Kota Padang, Kota Bukittinggi maupun dari atau menuju Kota Pariaman,” terangnya.

Oleh sebab itu lanjutnya, jika saja Pasar Sicincin tersebut bisa direvitalisasi sedemikian rupa, tentunya akan sangat besar dampak positifnya terhadap peningkatan ekonomi masyarakat, terutama para pedagang yang banyak berjualan di sekitar Pasar Sicincin.

Terlebih lagi lanjut H Nurkhalis belakangan juga adanya rencana dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk memperlebar ruas jalan yang ada di kawasan Pasar Sicincin dimaksud, sehingga dampaknya tentu juga sangat positif pula terhadap perkembangan Pasar Sicincin ke depannya.

“Karena itulah kita berharap kiranya pihak Pemerintah Kabupaten Padang pariaman ataupun pihak terkait lainnya, baik di tingkat Provinsi atau pun Departemen terkait di tingkat pusat nantinya bisa membantu mengganggarkan biaya untuk keperluan rehab atau revitalisasi Pasar Sicincin ini,” imbuhnya.

Menurut Nurkhalis untuk tujuan tersebut sebelumnya pihaknya dari Pemerintah Nagari Sicincin bahkan telah menyurati pihak Pemkab Padangpariaman serta pihak terkait lainnya di tingkat pusat, sehingga nantinya rencana untuk merevitasisasi Pasar Sicincin tersebut bisa terlaksana seperti diharapkan.

Di sisi lain, pihaknya sebut H Nurkhalis sangat optimis jika ke depannya keberadaan Pasar Sicincin tersebut bisa direvitalisasi seperti diharapkan. Hal itu tidak terlepas dari tanggapan positif dari Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni yang mengaku sangat merespon rencana pihaknya untuk memugar atau merevitalisasi Pasar Sicincin tersebut. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional