Close

Wali Kota Sawahlunto Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

SERAHKAN BANSOS— Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menyerahkan bansos kepada warga korban kebakaran di Lunto Barat, Kecamatan Lembah Segar.

SAWAHLUNTO, METRO–Pemko Sawahlunto me­nyerahkan Rp1,5 juta bantuan untuk korban Kebakaran di Desa Lunto Barat Kecamatan Lembah Segar. Bantuan Sosial (Bansos) tersebut di­serahkan melalui Bidang Sosial Dinsos PMD – PPA, kepada  Syaiful  yang rumahnya terbakar pada bulan lalu, Kamis (30/9).

Bantuan Sosial tersebut diserahkan Walikota Sawah­lunto Deri Asta secara simbolis kepada warga. Kabid Sosial Dinsos PMD – PPA, Yosrizal melaporkan, bantuan yang diberikan berasal dari anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT), oleh Syaiful bantuan ini akan digunakan untuk biaya perbaikan rumah yang terbakar tersebut.

”Pada waktu terjadinya kebakaran, tidak berapa lama setelahnya kami telah langsung datang untuk mem­berikan bantuan darurat yakni seperti bantuan bahan makanan dan perlengkapan darurat untuk kebutuhan rumah tangga (makanan, pakaian, peralatan memasak, dan lain-lain. Nah sekarang bantuan yang di­berikan itu untuk biaya memperbaiki rumah yang terbakar tersebut,” kata Yosrizal.

Walikota Sawahlunto De­ri Asta menyampaikan, bantuan ini diserahkan Pemko Sawahlunto untuk meringankan beratnya beban biaya korban kebakaran dalam memperbaiki rumahnya. ”Un­tuk melengkapinya, nanti bisa juga dibantu oleh Pemerintah Desa dan gotong royong bersama masyara­kat sekitar. Jadi kita turun bersama – sama dalam mem­bantu warga kita yang menjadi korban kebakaran ini,” kata Deri. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top