Menu

Wali Kota Sawahlunto Resmikan Pondok Al Quran, Ciptakan Kehidupan Beragama dan Berbudaya

  Dibaca : 114 kali
Wali Kota Sawahlunto Resmikan Pondok Al Quran, Ciptakan Kehidupan Beragama dan Berbudaya
HADIRI—Walikota Sawahlunto Deri Asta SH beri kata sambutan saat menghadiri peresmian Pondok Al Quran di Masjid Jamik Ijtihat Desa Sikalang, Kecamatan Talawi.

SAWAHLUNTO, METRO–Walikota Sawahlunto De­ri Asta SH, menghadiri pe­res­mian Pondok Al Quran di Masjid Jamik Ijtihat Desa Sikalang, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, Minggu siang (29/8).

Deri Asta dalam sambu­tannya menyebutkan, Pem­ko Sawahlunto sangat men­dukung dan memberi apre­siasi terhadap berbagai ke­giatan yang berhubungan dengan keagamaan, seperti tahfidz Quran ini. “Karena termasuk dalam misi Pemko Sawahlunto yang pertama, yakni menciptakan kehi­du­pan beragama dan budaya yang semakin baik,” ujar Deri Asta.

Deri Asta menyam­pai­kan, berbagai program Ru­mah Tahfidz, sebetulnya a­da­lah juga merupakan program dari visi misi Pemko Sawahlunto. Karenanya, Pem­ko Sawahlunto akan terus berupaya mendukungnya dengan mengalokasikan in­sentif untuk para guru tah­fidz, Rp1.500.000 perbulan dan program ini sudah ber­jalan sesuai dengan ko­mit­men.

Program Rumah Tah­fidz ini adalah salah satu program dalam visi dan misi Pemko Sawahlunto guna untuk menciptakan kehi­dupan beragama dan ber­budaya yang semakin baik.

Dan terjemahan dari sa­lah satu misi Pemko Sa­wah­lunto, diwujudkan ke dalam berbagai program seperti, rumah tahfidz Quran, TPQ/TPSQ, didikan Subuh, pe­latihan kepada para guru tahfidz untuk menjadikan generasi Sawahlunto lebih baik dan tangguh.

Pada peresmian Pondok Al Quran di Masjid Jamik Sikalang ini, Wako Deri Asta sekaligus menyerahkan ban­tuan Al – Quran kepada para anak-anak Thafidz yang saat ini, Pondok Alquran Masjid Jamik Ijitihat ini me­miliki 72 orang anak tahfidz. (pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional