Menu

Wali Kota Raih Penghargaan Kota Peduli HAM Keempat Kali

  Dibaca : 92 kali
Wali Kota Raih Penghargaan Kota Peduli HAM Keempat Kali
PENGHARGAAN— Untuk keempat kalinya, Wako Sawahlunto Deri Asta kembali menerima Penghargaan Kota Peduli HAM yang langsung diserahkan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

SAWAHLUNTO,METRO
Kota Sawahlunto kembali menerima Penghargaan Kota Peduli HAM (Hak Azazi Manusia) yang langsung diserahkan Gubernur Propinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno kepada Wali Kota Deri Asta di Padang, Senin (4/1).

Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta dalam wawancara singkat bersama media menyampaikan ucapan terima kasihnya khususnya kepada masyarakat dan ASN karena telah memberikan sumbangsih. Sehingga Pemko Sawahlunto mendapatkan pengakuan dari Pemerintah Pusat sebagai Kota Peduli HAM.

“Prestasi ini yang sudah ke-4 kalinya diterima dan artinya membuktikan komitmen dan kinerja Pemko Sawahlunto dalam menjaga Hak Azazi Manusia (HAM) masyarakat, yang diwujudkan dalam bentuk kebijakan dan program. Semuanya untuk memenuhi hak hak dasar khususnya pada pelayanan publik,” ujar Deri.

Wali Kota menyampaikan, pemerintah kota telah melakukan berbagai kebijakan dan program guna memenuhi hak hak dasar masyarakat dalam pelayanan publik di Kantor/Instansi. Termasuk memastikan terpenuhinya hak-hak masyarakat penyandang disabilitas.

“Ke depan, ini perlu dipertahankan, bahkan ditingkatkan dalam memberikan pelayanan masyarakat di wilayah publik yang berbasis HAM. Namun kita tidak boleh berbangga hati terkait penghargaan HAM yang diraih Kota Sawahlunto, sebab ini merupakan cambuk agar Pemko dan segenap jajarannya tetap bersinergi dan berkoordinasi dengan masyarakat Sawahlunto agar selalu mementingkan kepentingan HAM yang adil,” ujar Deri. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional