Menu

Wali Kota Pariaman Genius Umar: Jangan Takut Divaksin Covid-19

  Dibaca : 66 kali
Wali Kota Pariaman Genius Umar: Jangan Takut Divaksin Covid-19
VAKSINASI COVID-19— Wali Kota Pariaman, Genius Umar meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di dua tempat, Bank Nagari Pariaman yang berada di Simpang Tabuik, Kecamatan Pariaman Tengah dan di Puskesmas Santok.

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman, Genius Umar kemarin, tinjau langsung pelaksanaan vak­sinasi covid 19 di dua tempat, Bank Nagari Pariaman yang berada di Sim­pang Tabuik, Kecamatan Paria­man Tengah dan di Puskesmas Santok, yang berada di Keca­matan Pariaman Timur.

Genius Umar berharap de­ngan telah dilakukanya vak­sinasi Covid-19, akan semakin banyak masyarakat yang telah divaksin, sehingga dapat me­menuhi Herd imunity untuk daerah kita, Kota Pariaman, ulasnya.

“Dengan divaksin, maka produktivitas kita akan me­ningkat, sehingga kita dapat melaksanakan berbagai kegia­tan dengan rasa aman dan tenang,” ungkap Genius Umar.

Lebih lanjut Genius Umar mengatakan bahwa vaksin yang disuntikan kedalam tu­buh manusia ini, akan mem­bentuk kekebalan tubuh, di­mana sete­lah tubuh kebal, maka akan menjadi perisai apabila  ter­serang virus, khu­sus nya virus covid 19, karena itu jangan takut untuk divaksin, terang­nya.

“Saya sendiri sudah divak­sin, alhamdulillah sudah dua kali malahan, dan membuat saya semakin produktif dan tubuh menjadi lebih sehat, dan saya merasa percaya diri untuk terus beraktivitas, karena sete­lah divaksin, membuat saya nyaman,” ujarnya.

Genius Umar juga me­ngi­ngat­kan agar masyarakat, khususnya ASN (Aparatur Sipil Negara), baik yang ber SK maupun kontrak, untuk dapat mengikuti vaksinasi Covid-19, yang telah disiapkan gratis oleh pemerintah, jangan sampai ada yang tidak mau untuk divaksin .

“Semua ASN baik yang ber SK dan honorer, harus berse­dia un­tuk divaksin, untuk pe­merik­saan nantinya akan ada tim dari Dinas Kesehatan untuk screa­ning, apakah bisa atau be­lum layak vaksinasi covid-19, apabila ditemukan Pen­derita komorbid, yang mem­punyai penyakit bawaan,” ujarnya.

Untuk vaksinasi covid-19 di Bank Nagari, adalah seluruh pegawai dari Bank Nagari Ca­bang Pariaman dan beberapa jajaran Kominfo, dan umum. Sedangkan vaksinasi covid-19 di Puskesmas Santok, adalah bagi Pegawai BPBD Kota Paria­man, dan beberapa Sekre­tariat Daerah Kota Pariaman, di­mana vaksin yang diberikan adalah Vaksin Sinovac dan petugas yang memberi Vaksin adalah jajaran dari Dinas Ke­sehatan Kota Pariaman. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional