Menu

Wali Kota Pariaman Genius Saksikan Pelaksanaan Vaksinasi

  Dibaca : 52 kali
Wali Kota Pariaman Genius Saksikan Pelaksanaan Vaksinasi
RPW (38), warga Koto Langang, Kenagarian Punggaaan Timur, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan diamankan Polsek Lengayang Polres Pessel, usai korban R (40) melapor ke Polsek Lengayang. 

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman H Genius Umar, kemarin, saksikan pelaksanaan vaksinasi untuk meningkatkan vaksinasi Covid-19 dalam daeahnya.

Mulai dari Camat dan seluruh pegawai Kecamatan Pariaman Timur langsung disaksikan Walikota Pariaman Genius Umar.

Pelaksanaan vaksin sinovac yang disuntikan pada vaksinasi covid-19 di Kecamatan Pariaman Timur ini, merupakan vaksinasi  tahap pertama, yang di laksanakan di Kantor Camat Pariaman Timur, Desa Sungai Pasak, Kota Pariaman.

“Khusus untuk pencanangan vaksin di Kecamatan Pariaman Timur, layanannya hanya 1 hari kerja, yang kita lakukan di kantor Camat, dan untuk hari selan­jutnya, dilakukan layanan di puskesmas Air Santok dan Puskesmas Padusunan, yang masih berada di teritori Kecamatan Pariaman Timur,” kata Camat Pariaman Timur,  M. Arif Gunawan.

“Untuk Vaksinasi tahap pertama ini, mulai dari Camat sampai perangkatnya beserta seluruh staff yang ada di kantor camat, para Kepala Desa dan perangkat Desa yang ada di Kecamatan Pariaman Timur (Partim) ini,” ulasnya ketika menerima vaksin pertama di Kecamatan Pariaman Timur, dan disa­ksikan langsung oleh Walikota Pariaman, Genius Umar.

Lebih lanjut, Camat Pariaman Timur ini me­ngungkapkan, tujuan vaksin adalah untuk menjaga dan menumbuhkan pertahanan imun tubuh, sehingga kita lebih terjaga akan penularan Covid-19 yang mewabah saat ini, serta dapat mencegah penularan terhadap masyarakat, karna kita sering berinteraksi dengan masyarakat.

  1. Arif Gunawan mengatakan, bahwa untuk target sasaran hari ini, pihaknya mewacanakan sebanyak 198 orang yang terdiri dari ASN dan Non ASN se Keca­matan Partim, Para Kepala Desa dan Kepala Dusun se Kecamatan Partim.

“Hal ini kita lakukan guna memperlihatkan kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat di Kecamatan Pariaman Timur, bahwasanya Seluruh Aparatur Pemerintah Kecamatan dan Desa telah divaksin, jadi bagi masyarakat jangan takut untuk divaksin, dan ini akan menjadi contoh bagi mereka,” tukasnya.  (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional