Close

Wali Kota Padang Ingatkan Warga Waspada Lonjakan Covid-19 di Akhir Tahun

Wali Kota Padang Hendri Septa.

A.YANI, METRO–Meski pemerintah me­niadakan hari Libur Natal dan Tahun Baru, akan teta­pi di waktu tersebut rentan terjadi peningkatan kasus Covid-19. Hal ini dika­rena­kan tingginya aktifitas ma­syarakat.

Menyikapi ini, Wali Ko­ta Padang Hendri Septa mengingatkan warganya untuk mewaspadai potensi lonjakan kasus Covid-19 dengan menjalankan proto­kol kesehatan yang ketat.

“Sebentar lagi akan ada kegiatan Natal dan Tahun Baru. Ada pesan dari Bapak Presiden agar kita mewaspadai terjadinya penyebaran Covid-19,” kata Hendri Septa, Minggu (31/12).

Menurut wali kota, di pergantian tahun ini dipre­diksi akan banyak wisatawan yang datang ke Kota Pa­dang. Kondisi ini harus di­was­padai agar penyebaran Covid-19 tidak melonjak.

Oleh karena itu, pro­tokol kesehatan harus tetap dilaksanakan secara ketat. Keluar rumah pakai masker, jauhi kerumunan dan jaga kesehatan.

“Prokesnya jangan di­ken­dor. Itu sebenar­nya bukanlah hal yang susah, jika ini sudah men­jadi ke­biasaan bagi diri kita sen­diri,” tutur Hendri Septa.

Wako berharap jangan sampai terjadi lagi lonjakan kasus di akhir tahun nanti karena akan dapat meng­ganggu perekonomian ma­syarakat. (rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top