Menu

Wali Kota Padang Bersyukur, Hewan Kurban Karyawan Perumda Air Minum Selalu Meningkat

  Dibaca : 146 kali
Wali Kota Padang Bersyukur, Hewan Kurban Karyawan Perumda Air Minum Selalu Meningkat
Wali Kota Padang bersama Dirut Perumda Air Minum Padang menyerahkan sapi kurban karyawan Perumda kepada pengurus masjid dan mushalla di Kota Padang.

Di tengah pandemi Co­vid-19 yang semakin menjadi-jadi dan memburuknya pere­konomian, ternyata tak meng­halangi niat semua karyawan dan direksi Perumda Air Mi­num Kota Padang untuk me­laksanakan ibadah kurban. Hal itu dibuktikan dengan jumlah hewan kurban yang selalu meningkat tiap tahunnya.

Tahun ini, jumlah hewan yang dikurban adalah seba­nyak 72 ekor. Di antaranya terdiri dari 42 ekor sapi dan 30 ekor kam­bing. Sementara, tahun 2020 lalu, jumlah hewan kurban yang dibagi-bagikan Perumda ke masjid dan mu­shalla di Kota Padang adalah sebanyak 65 ekor, yang terdiri dari 37 ekor sapi serta 28 ekor kambing.

Penyerahan secara sim­bolis hewan kurban ke pe­ngurus masjid dan mushalla dilakukan di pelataran parkir kantor pusat Perumda Air Minum Padang, Jumat (16/7). Walikota Padang Hendri Septa beserta Sekda Padang, Amas­rul juga hadir dalam kesem­patan itu.  Hendri Septa pun mengungkapkan kekaguman­nya pada sikap mu­lia seluruh karyawan Perumda beserta Direksi.

”Saya bersyukur dan seka­li­gus takjub pada niat serta semangat beribadah yang ditunjukan semua karyawan Perumda Air Minum Kota Pa­dang ini. Setiap tahun mening­kat jumlah hewan kurban yang dibagikan. Padahal mereka cuma  300 orang.  Dan itupun diambilkan dari gaji mereka. Luar biasa,” sebut Hendri Septa.

Fenomena ini, kata Hendri Septa, selayaknya ditiru semua perusahaan lain. Termasuk ASN Pemko Padang. Ia me­minta kepada Sekda Padang, Amasrul untuk menerapkan hal yang sama kepada ASN Pemko Padang yang jumlahnya ribuan orang. Tentu potensi hewan kurban yang dikurbankan akan lebih banyak lagi.

”Saya berterimakasih pada jajaran direksi, dewan penga­was serta semua karyawan yang dengan ikhlas melakukan hal yang luar biasa ini,” ulas Hendri Septa.

Dirut Perumda Air Minum Kota Padang Hendra Pebrizal mengatakan, semua hewan kurban itu berasal dari gaji karyawan, direksi yang dipo­tong setiap bulannya. Hewan-hewan kurban itu kemudian diserahkan kepada masjid dan mushalla di Kota Padang, khu­susnya yang berada di dae­arah sumber air  Perumda Air Minum Padang.

Saat ini dikatakan, cukup banyak  masjid dan mushalla di daerah sumber air yang kekurangan hewan kurban. Sehingga perlu dibantu. “Kami akan berusaha, tahun berikut­nya, jumlah hewan kurban yang kami berikan selalu bertambah. Sehingga makin banyak ma­syarakat Kota Padang yang bisa menikmatinya,” sebut Hendra Pebrizal.

Ia juga menghimbau, se­mua pengurus masjid dan mu­shalla yang menerima hewan kurban dari Perumda agar membagikannya langsung ke rumah-rumah masyarakat un­tuk menghindari kerumunan seperti anjuran serta edaran Walikota Padang. (*)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional